Bali Disulap Jadi Pusat Kesehatan Internasional

Pemerintah Perlu Membangun Pusat Kesehatan di Dalam Negeri yang Mampu Memenuhi Kebutuhan Masyarakat Dalam dan Luar Negeri.
Adiantoro - Nasional,Rabu, 18-11-2020 12:10 WIB
Bali Disulap Jadi Pusat Kesehatan Internasional
Menteri BUMN Erick Thohir. (Istimewa)

Jakarta, Nusantaratv.com - Bali akan disulap menjadi salah satu pusat kesehatan bertaraf internaisonal. Hal itu dikatakan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir.

Langkah tersebut menjadi salah satu terobosan dalam memajukan perekonomian Indonesia. Dengan kehadiran pusat kesehatan bertaraf internasional di Bali, membuat masyarakat Indonesia yang biasa memeriksakan kesehatan di Singapura dan Malaysia, nantinya tidak perlu lagi kesana.

Ini akan menjadi tempat masyarakat Indonesia yang tadinya ke Singapura, Malaysia untuk check up, sekarang tinggal ke Bali. Tidak kalah lah Bali dengan Singapura nanti - ujar Erick, Selasa (17/11/2020) malam.

Lebih lanjut, menteri berusia 50 tahun itu, mengungkapkan jika rencana tersebut merupakan bagian dari peta jalan transformasi BUMN. Rencananya, tambah Erick, pemerintah akan mengembangkan bisnis perusahaan negara melalui skema klaster, salah satunya kluster kesehatan.

Untuk kluster kesehatan, pemerintah perlu membangun pusat kesehatan di dalam negeri yang mampu memenuhi kebutuhan masyarakat dalam dan luar negeri. Sedangkan bagi masyarakat Indonesia, pusat kesehatan ini bisa memberikan layanan pemeriksaan hingga pelatihan perawat dan dokter dari dalam negeri.

Supaya meng-upgrade kita punya service atau kualitas daripada kesehatan. Kami harapkan di situ jadi training center untuk dokter dan perawat kita - imbuhnya.

Pelatihan perawat dan dokter ini, ungkap Erick, nantinya bisa menjadi solusi bagi penyerapan lulusan akademi keperawatan dan perguruan tinggi di dalam negeri.

Mereka yang sudah melangsungkan pelatihan di training center Bali akan dibukakan akses untuk memperoleh kesempatan kerja di Jepang - tukas suami dari Elizabeth Tjandra itu.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0