Awas! Lonjakan Penumpang di Libur Panjang Akhir Oktober

Apabila  terdapat tambahan jumlah penumpang yang akan melakukan kembali atau bergerak agar menambah kapasitas
Raymond - Nasional,Jumat, 23-10-2020 21:00 WIB
Awas! Lonjakan Penumpang di Libur Panjang Akhir Oktober

Nusantaratv.com - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meminta kepada seluruh jajarannya untuk segera menambah armada . Hal ini dilakukan karena menurutnya untuk mengantisipasi  momen libur panjang akhir Oktober 2020.

"Apabila  terdapat tambahan jumlah penumpang yang akan melakukan kembali atau bergerak agar menambah kapasitas," ujarnya, dalam jumpa pers secara virtual 'Upaya Kemenhub Mengantisipasi Libur Panjang Akhir Oktober 2020', Jumat (23/10).

Ia juga mendesak agar bisa dipastikan tidak terjadi penumpukan penumpang.  "Jangan sampai dengan kapasitas yang ada, terjadi penumpukan, terjadi suatu jumlah yang melampaui batas yang ditetapkan," sambungnya.

Adapun operator kereta api, bus, dan pesawat diharapkan bisa memanajemen dengan baik berapa jumlah penumpang yang akan bepergian. 

Terlebih lagi, sekarang ini pemesanan tiket dilakukan dengan online sehingga sudah bisa dimanajemen dengan baik jumlah penumpang yang bepergian.

Budi meminta dirjen perhubungan udara untuk pesawat, dirjen perhubungan darat untuk bus-bus, dan dirjen kereta api memastikan dan menambah armada. 

Selain itu, Ia juga memprediksi akan terjadi lonjakan pergerakan masyarakat 10 persen sampai 20 persen pada momen libur panjang ini. "Jumlahnya mungkin tidak signifikan secara kumulatif, tetapi pergerakan itu dilakukan. Kalau bisa, sebagian di tanggal 29 Oktober, karena itu bisa menguranti penumpukan," tutupnya.

 

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0