AS Dukung Reformasi dan Pemberantasan Korupsi RI

Menlu AS berkunjung ke Indonesia
Mochammad Rizki - Nasional,Kamis, 29-10-2020 17:11 WIB
AS Dukung Reformasi dan Pemberantasan Korupsi RI
Jokowi (kanan) dan Mike Pompeo.

Jakarta, Nusantaratv.com - Pemerintah Amerika Serikat (AS) mendukung agenda reformasi dan pemberantasan korupsi di Indonesia. 

Hal ini ditegaskan Menteri Luar Negeri (Menlu) AS Mike Pompeo, saat berkunjung ke Tanah Air, Kamis (29/10/2020). 

Baca juga: Menlu Retno: RI Ingin AS Jadi True Friend

"Seperti yang saya katakan, setiap negara yang ingin menyejahterakan rakyatnya, sektor swasta membutuhkan insentif yang tepat sebelum kita bisa masuk. Agenda reformasi Indonesia sangat membantu dalam hal ini," ujar Mike dalam telekonferensi, Sabtu (29/10/2020).

AS, kata Mike juga berharap Indonesia terus mengambil langkah yang semakin meningkatkan transparansi, serta pemberantasan korupsi.

"Kami berharap Anda akan terus mengambil langkah untuk menghalangi dan memberantas korupsi, meningkatkan transparansi," tuturnya.

Mike pun menilai negara sebesar Indonesia dan AS harus lebih banyak melakukan kerja sama dan investasi. Terutama di sektor digital dan infrastruktur. 

"Kami setuju bahwa kedua negara dengan skala ekonomi sebesar negara kami, harus melakukan lebih banyak kerja sama bersama. Harus ada lebih banyak investasi di sini di Amerika Serikat, terutama energi digital dan sektor infrastruktur," tutur Mike.

"Saya akan melakukan yang terbaik untuk membantu mewujudkannya dalam beberapa minggu ini," imbuhnya.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0