Anies Jumpa Habib Rizieq, Ridwan Kamil Akan Pertimbangkan

Ridwan Kamil Pertimbangkan untuk Bersilaturahmi dengan Habib Rizieq Shihab.
Adiantoro - Nasional,Rabu, 11-11-2020 16:05 WIB
Anies Jumpa Habib Rizieq, Ridwan Kamil Akan Pertimbangkan
Gubernur Jabar Ridwan Kamil. (Ayo Bandung)

Jakarta, Nusantaratv.com - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil akan mempertimbangkan untuk menyambangi Habib Rizieq Shihab. Hal itu dilakukan demi menjalin silaturahmi dengan siapa saja, termasuk pemimpin Front Pembela Islam (FPI) tersebut.

Kepada siapa pun kita wajib bersilaturahmi, tidak ada rencana atau tidak ada rencana, belum saya putuskan - ujar Kang Emil, sapaan akrabnya, di Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Rabu (11/11/2020).

Lebih lanjut, suami dari Atalia Praratya itu, mengungkapkan akan mempertimbangkan untuk bersilaturahmi dengan Habib Rizieq. Terlebih, jelas Kang Emil, home base-nya tidak hanya di Jakarta, tapi juga di Bogor.

Kalau dari sisi markasnya tidak hanya di Petamburan FPI itu, tapi juga di Bogor kalau tidak salah. Jadi saya nanti pertimbangkan (silaturahmi) - imbuh jebolan Universitas California, Berkeley, Amerika Serikat (AS) itu.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menemui Habib Rizieq di kediamannya di Petamburan, Jakarta Pusat (Jakpus), pada Selasa (10/11/2020).

Terkait kehadiran Anies ke kediaman Habib Rizieq, Wakil Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (MUI) Tengku Zulkarnain membenarkan pertemuan itu terlaksana selepas salat Isya.

Tengku mengaku Anies dan Habib Rizieq saling melepas rindu sambil minum teh dan tidak ada pembicaraan yang mengarah ke unsur politik.

Nggak ada, minum teh bareng saja melepas rindu, namanya kawan sahabat, sehat-sehat senang gitu lah - imbuh Tengku.

Diketahui, Habib Rizieq bersama keluarga tiba di Indonesia dari Arab Saudi pada Selasa (10/11/2020) pagi. Kedatangannya disambut lautan massa yang setia menanti kedatangan imam besar FPI itu di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang, Banten.

Habib Rizieq akan beristirahat di kediamannya di Petamburan, Jakpus, selama beberapa hari ke depan, dan akan melaksanakan sejumlah agenda pada akhir pekan ini, termasuk menikahkan putrinya, Syarifah Najwa Shihab pada Sabtu (14/11/2020).

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0