Anggota TNI Disanksi Terkait Habib Rizieq, Ini Kata Fahri Hamzah

Para Elite di Pemerintahan Menganggap Negara Tidak Boleh Memiliki Idola di Luar Negara.
Adiantoro - Nasional,Jumat, 13-11-2020 19:05 WIB
Anggota TNI Disanksi Terkait Habib Rizieq, Ini Kata Fahri Hamzah
Fahri Hamzah. (Istimewa)

Jakarta, Nusantaratv.com - Dua anggota TNI yang berteriak 'Kami Bersamamu Habib Rizieq Shihab' dijatuhi sanksi. Hal itu menuai pro dan kontra di tengah masyarakat.

Pemberian hukuman terhadap dua prajurit TNI itu juga mengundang reaksi dari Fahri Hamzah. Wakil Ketua Umum Partai Gelombang Rakyat (Gelora) itu menilai peristiwa tersebut menunjukkan telah terjadi distorsi pemahaman di tubuh elite bangsa Indonesia terkait posisi agama dalam negara.

Memang terjadi semacam distorsi pemahaman di tubuh elite bangsa kita terkait posisi agama dalam negara - ujar Fahri, dikutip dari KBRN, Jumat (13/11/2020).

Menurutnya, para elite di pemerintahan menganggap negara tidak boleh memiliki idola di luar negara. Dan, ada pula kelompok yang menganggap jika tokoh negara tidak layak diidolakan.

Kedua pandangan tersebut salah dan perlu dirukunkan. Karena, rekonsiliasi yang diperlukan bangsa ini luas pengertiannya. Termasuk rekonsiliasi literasi agama dan negara. Baru kita bisa tenang, Ini tema berat - tukas mantan Wakil Ketua DPR itu.

Diketahui, dua prajurit TNI ditahan usai mengunggah video ucapan selamat datang kepada Habib Rizieq melalui media sosialnya dan viral. Video itu dibuat dalam perjalanan menuju Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, Tangerang, Banten, saat akan mengamankan kedatangan pemimpin Front Pembela Islam (FPI) itu.

Kami bersamamu Imam Besar Habib Rizieq Shihab. Takbir. Allahu Akbar - ujar Kopda Asyari Tri Yudha.

Habib Rizieq kembali ke Tanah Air pada Selasa (10/11/2020), melalui Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Disambut lautan pendukungnya, Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) itu langsung menuju ke kediamannya di Petamburan, Jakarta Pusat (Jakpus), untuk beristirahat dan menerima sejumlah tamu, baik dari pihak keluarga maupun sejumlah tokoh.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0