Ada yang Sarankan Sosok Ini Pengganti Edhy Prabowo

Diharapkan, sosok yang menggantikan Edhy adalah orang yang mampu menjalankan amanah dengan baik
Raymond - Nasional,Sabtu, 28-11-2020 11:20 WIB
Ada yang Sarankan Sosok Ini Pengganti Edhy Prabowo
Edhy Prabowo

Nusantaratv.com - Partai Gerindra sampai saat ini belum memastikan siapa sosok pengganti Menteri KKP Edhy Prabowo yang ditangkap KPK beberapa hari lalu. Tentunya ini menjadi pertanyaan banyak pihak yang juga menunggu kehadiran menteri kabinet Jokowi yang baru itu.

Namun diharapkan, sosok yang menggantikan Edhy adalah orang yang mampu menjalankan amanah dengan baik. “Memang, pengganti pak Edhy ya tergantung Pak Jokowi selaku presiden, karena sesuai UUD 1945, itu hak prerogatif presiden. Namun…siapapun yang dipilih presiden tentu harus menjalankan amanah dengan baik,” ujar Wakil Ketua Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) DKI Jakarta, Muhammad Ahmad Balbaid, di Jakarta, kemarin.

Adapun menurutnya, sosok Robert Joppy Kardinal. Robert mantan bendahara umum Partai Golkar, empat periode di komisi IV DPR, ketua fraksi Partai Golkar di DPR. Robert dinilai bisa menjadi menteri yang mewakili daerah timur Indonesia.

“Saya yakin Robert Joppy Kardinal layak dipertimbangkan. Selain Bu Susi Pudjiastuti yang sudah tunjukkan integritas selama 5 tahun ketika jabat menteri kelautan dan perikanan. Figur bersih dan bisa mengangkat industri perikanan yang dibutuhkan Jokowi,” tambahnya.

Ia menyebut, bahwa Robert Joppy Kardinal bisa mengangkat kehidupan nelayan dan industri perikanan serta bisa bekerja dengan baik.

“Robert Joppy Kardinal bisa bekerja dengan baik untuk mengangkat harkat, martabat, dan penghidupan nelayan maupun industri perikanan, nelayan itu adalah kelompok masyarakat termiskin di indonesia, harus benar-benar diperhatikan agar hidupnya lebih baik dan terangkat dari kemiskinan,” tutupnya.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0