Abu Bakar Ba'asyir Dilarikan ke RS

Kondisi Kesehatan Abu Bakar Ba'asyir Belakangan Ini Disebut Sedang Menurun.
Adiantoro - Nasional,Jumat, 27-11-2020 12:10 WIB
Abu Bakar Ba'asyir Dilarikan ke RS
Abu Bakar Ba'asyir. (Istimewa)

Jakarta, Nusantaratv.com - Abu Bakar Ba'asyir harus menjalani perawatan di rumah sakit. Namun, belum diketahui secara pasti penyakit yang diderita terpidana kasus terorisme itu.

Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjen PAS) juga tidak memberitahu secara rinci terkait penyakit apa yang dialami salah seorang pendiri Pondok Pesantren Islam Al-Mu'min, Ngruki, Sukoharjo, Jawa Tengah (Jateng) itu.

Diketahui, kondisi kesehatan Abu Bakar Ba'asyir belakangan ini disebut sedang menurun. Pria berusia 82 tahun itu kerap mendapat perawatan khusus di rumah sakit.

Ya sekarang dia sedang dirawat di rumah sakit. Biasa memang sakit, memang karena usia juga. Ada gangguan kesehatan dan sekarang sedang dirawat - ujar kata Kabag Humas Ditjen PAS, Rika Aprianti, dikutip Jawapos, Jumat (27/11/20202).

Abu Bakar Ba'asyir, ungkap Rika, menjalani perawatan pada salah satu rumah sakit di Jakarta. Selama perawatan, dia mendapat pengawalan khusus dari pihak Lapas Gunung Sindur dan aparat keamanan.

Rumah sakit di Jakarta dengan pengawalan dari pihak Lapas Gunung Sindur, Densus dan juga Brimob - jelas Rika.

Diketahui, Abu Bakar Ba'asyir sempat mendapat wacana akan dibebaskan karena faktor usia dan kondisi kesehatan yang semakin menurun.

Pemerintah meminta Ketua Orgnisasi Majelis Mujahidin Indonesia (MMI) 2002 itu untuk berikrar setia kepada NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia). Namun, Pemerintah pada 2019 menegaskan belum memberikan wacana pembebasan untuk Abu Bakar Ba'asyir.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0