54 Petugas Haji Tambahan Tiba di Makkah

Petugas haji tambahan ditempatkan di Daker Madinah, Makkah dan Bandara
Adiantoro - Nasional,Selasa, 30-07-2019 18:47 WIB
54 Petugas Haji Tambahan Tiba di Makkah
Petugas haji tambahan tiba di Makkah. (Dok. Humas Kemenag)

Jakarta, Nusantaratv.com - Sebanyak 54 orang petugas haji tambahan tiba di Kota Makkah, pada Senin (29/7/2019). Petugas tahap terakhir ini diberangkatkan untuk mengisi kekurangan petugas karena ada tambahan kuota jamaah.

Hal itu dikatakan Nizar Ali, Direktur Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah saat menyambut kedatangan 54 petugas tambahan di Kantor Daerah Kerja Makkah.

"Tahun ini kita memperoleh tambahan jamaah sebanyak 10 ribu orang, sehingga rasio petugas perlu diidealkan," ujar Nizar, Selasa (30/7/2019).

Lebih lanjut, Nizar menjelaskan petugas tahap akhir yang baru tiba ini akan ditempatkan ke beberapa sektor, maupun kantor daerah kerja.

"Ada yang di Daker Madinah, Makkah dan Bandara. Namun, karena sekarang jamaah haji sudah bergerak di Makkah semua, konsentrasi ada di Makkah," tambah Nizar.

Dalam kesempatan itu, Nizar didampingi Ketua PPIH Arab Saudi Endang Jumali dan Kepala Daerah Kerja Makkah Subhan Cholid.

Sementara itu, Endang Jumali mengatakan penempatan petugas tambahan didasarkan pada kebutuhan pemenuhan kebutuhan petugas.

"Semua ditempatkan berdasarkan kebutuhan pada masing-masing sektor. Kebutuhan tambahan petugas paling banyak pada petugas konsumsi dan transportasi," terangnya.

Berdasarkan data Sistem Informasi dan Komputerisasi Haji Terpadu (Siskohat) hingga Selasa (30/7/2019) pukul 12.00 WAS (Waktu Arab Saudi), dari 529 kloter jamaah haji Indonesia yang akan diberangkatkan pada musim haji 1440H (2019), 423 kloter di antaranya telah tiba di Arab Saudi. Total jamaah yang telah tiba di Arab Saudi tercatat sebanyak 170.556 jamaah.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0