Warga Pondok Aren Curigai Gas 3Kg Sengaja Ditimbun

Warga Pondok Aren, Tangsel, Banten mengalami kesulitan memperoleh gas LPG 3 kilogram.
Alamsyah - Nasional,Jumat, 13-11-2020 06:45 WIB
Warga Pondok Aren Curigai Gas 3Kg Sengaja Ditimbun
Tabung gas LPG 3 Kg

Jakarta, Nusantaratv.com - Sejak beberapa hari terakhir ini warga di Pondok Aren, Tangerang Selatan, Banten kesulitan mendapatkan gas LPG 3 kilogram. Padahal, di wilayah tersebut terdapat pangkalan LPG bersubsidi 3 kilogram hingga 12 kilogram.

Nana, salah satu warga di Perigi Lama, Pondok Aren, Tangerang Selatan mengaku sangat kesulitan untuk mencari gas melon tersebut bahkan sangat susah mendapatkan.

“Udah seminggu lebih kosong, (pemilik) warung bilang nggak ada kiriman dari agen. Nah di agen juga sama, kosong juga,” ujar Nana, mengutip Pojoksatu.com.

Sementara salah seorang yang enggan disebut namanya mengungkapkan kecurigaaanya terkait tindak pidana penimbunan tabung gas 3 kilogram di Pangkalan LPG PT Dewana.

Dirinya mencurigai lantaran adanya aktivitas yang mencurigakan di pangkalan tersebut.

“Truk-truk keluar masuk pangkalan, tapi yang aneh pas (truk) masuk (tabung gas) isi, kelihatan dari segelnya, nah pas keluar segel udah nggak ada, kosong. Ada dugaan gas 3 kilo itu dioplos-diisi ke tabung gas 12 kilo, makanya gas 3 kilo itu di sini kosong semua, warung-agen (gas) sama aja, kosong semua,” jelas sumber tersebut.

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Tangerang Selatan, Maya Mardiana mengatakan pihaknya telah melakukan penelusuran terkait dugaan aksi pengoplosan tersebut.

Dirinya mengaku telah berkordinasi dengan Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas (Hiswana Migas) dan Kepolisian untuk menindak lanjuti kasus tersebut.

"Tim kami sudah melakukan pengecekan ke lapangan dan dilanjutkan proses berkoordinasi dengan kordinator wilayah Hiswana Migas sebagai pembina dan dengan Kepolisian untuk dapat ditindaklanjut sesuai ketentuan,” ujar Maya saat dihubungi Kamis (12/11/2020).

Maya menuturkan pihaknya hanya memantau pendistribusian LPG 3 kilogram tersebut, selanjutnya Akan diserahkan kepada pihak yang berwajib.

“Kewenangan kami kabupaten atau kota dalam hal memantau distribusi LPG 3 kilogram,” tambahnya.

Sementara Kasat Reskrim Polres Tangerang Selatan, AKP Angga Surya Saputra akan mengecek kasus pengoplosan gas tersebut.

“Belum terima laporan, nanti dicek,” katanya.



Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0