Warga Medan Demo Habib Rizieq

Demo menolak Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab digelar di daerah.
Alamsyah - Nasional,Sabtu, 21-11-2020 07:00 WIB
Warga Medan Demo Habib Rizieq
Demo menolak Habib Rizieq di Medan

Jakarta, Nusantaratv.com - Aksi demo menolak kehadiran Imam Besar FPI, Habib Rizieq Shihab di Medan diwarnai dengan pembakaran poster dan spanduk bergambar Rizieq.

Spanduk bergambar Rizieq dibakar di dekat tugu Kantor Pos Medan, Lapangan Merdeka Medan, Jumat (20/11/2020).

Massa bersorak sambil meneriakkan penolakan terhadap rencana kedatangan Rizieq Shihab ke Medan, Sumatera Utara setelah api mulai berkobar.

“Tolak kehadiran Habib Rizieq,” begitu teriakan dari massa.

Selain membakar spanduk, beberapa poster bertulis “Habib Rizieq Jangan Buat Resah Masyarakat Sumatera Utara!!!” turut dibakar setelah diinjak-injak oleh massa.

Sebelumnya, massa yang mengatasnamakan Laskar Front Pembela Pancasila (FPP) ini menggelar aksi penolakan terhadap HRS di depan kantor Gubernur Sumatera Utara.

Di kantor gubernur, massa membentangkan spanduk besar Rizieq tepat di depan gerbang utama yang dijaga beberapa personel polisi.

Salah satu alasan menolak kedatangan Rizieq, kata Ketua aliansi FPP, Zulkarnain lantaran menilai kedatangan Imam Besar FPI itu akan memecah belah umat di Sumut.

“Kita selama ini hidup damai, rukun. Jangan akibat kedatangan dia (Rizieq), terbelah umat ini dan terganggu kerukunan di Sumatera Utara ini,” ujarnya.

Menurut Zulkarnain, kedatangan Rizieq dianggap akan menyebabkan terjadinya kluster baru penyebaran virus Covid-19.

Dia mencontohkan seperti halnya yang terjadi di Jakarta beberapa waktu lalu yang menyebabkan orang berkerumun.

“Kita tahu negara saat ini sedang dalam keadaan darurat Covid-19. Kita tidak mau Sumatera Utara menjadi kluster baru penyebaran Covid-19,” ungkapnya.

Zulkarnain dalam orasinya di depan kantor Gubernur Sumatera Utara juga mengkritik ucapan-ucapan Rizieq Shihab yang dinilai tidak mencontohkan seorang habib.

Menurutnya, tidak satu agama pun yang membenarkan untuk menghina agama dan kelompok lain.

“Tidak ada satu agama manapun yang menganjurkan menghina agama lain. Kalau dia keturunan Rasul yang mulia, ucapannya semestinya tidak memecah belah umat,” ucapnya melalui pengeras suara.

Saat ditanya kapan rencana kedatangan Rizieq Shihab ke Sumatera Utara, Zulkarnain tidak merinci melainkan mengaku baru hanya mendapat kabar.

“Kita baru dapat kabar dan isu, dalam minggu-minggu depan,” pungkasnya.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0