Wali Kota Bogor Tegur RS Merawat Habib Rizieq

Bima Arya Katakan Pihaknya Hanya Menjalankan Undang-Undang dengan Aturan Tersebut.
Adiantoro - Nasional,Sabtu, 28-11-2020 08:40 WIB
Wali Kota Bogor Tegur RS Merawat Habib Rizieq
Wali Kota Bogor Bima Arya. (Istimewa)

Jakarta, Nusantaratv.com - Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab menjalani observasi di Rumah Sakit (RS) Ummi, Bogor, Jawa Barat (Jabar). Wali Kota Bogor Bima Arya mengungkapkan pihaknya telah menegur rumah sakit tersebut.

Saya tegur, karena kami melihat gini rumah sakit ini kan punya sistem tamu yang datang prosedurnya bagaimana, bisa terjadi diswab tapi tidak diketahui ya - ujar Bima saat berkunjung ke RS Ummi, Bogor, Jumat (27/11/ 2020) malam.

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) itu, memastikan gar seluruh keluarga Habib Rizieq dilakukan test swab. Pasalnya, ungkap Bima, dirinya memperoleh laporan jika pihak keluarga pentolan FPI itu menolak dilakukan tes swab yang akan dilakukan Dinkes (Dinas Kesehatan) Pemkot (Pemerintah Kota) Bogor.

Baca Juga: Anggota DPRD Jabar Fraksi PKS Meninggal Karena Covid-19

Orang Pak Dandim dicek satu-satu, wali kota, dandim, kapolres, dicek satu-satu. Masa tim swab nggak ketahuan masuk ke sini? Jangan-jangan nggak pakai APD, kan begitu. Itu kita harus cek dulu gitu kan. Jadi yang menjadi tujuan kita adalah itu - tegas Bima dalam lanjutan kunjungannya bersama Kapolresta Bogor Kombes Hendri Fiuser dan Dandim 0606 Kota Bogor Kolonel Inf Roby Bulan.  

Bagi saya ini nggak ada persoalan lain kecuali menjalankan Undang-undang dengan aturan itu aja. Aturannya begitu kalau swab harus jelas lembaganya timnya gitu. Kita hanya pastikan itu - tukas wali kota kelahiran Bogor, 47 tahun silam itu.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0