Wagub Sumut Ajak Masyarakat Lestarikan Mangrove

Masyarakat Sumut Diharapkan Senantiasa Menjaga Kelestarian Mangrove
Rayza Nirwan - Nasional,Senin, 07-09-2020 06:33 WIB
Wagub Sumut Ajak Masyarakat Lestarikan Mangrove
Wagub Sumut Musa Rajekshah saat meninjau lokasi taman mangrove di Kampung Nipah/ Kemendagri

Jakarta, Nusantaratv.com Mangrove atau bakau tentunya memilki banyak manfaat, mulai dari manfaat ekologis maupun ekonomis. Untuk itu masyarakat diharapkan senantiasa menjaga kelestarian mangrove.

Hal tersebut disampaikan Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagub Sumut) Musa Rajekshah saat meninjau lokasi taman mangrove, Kampung Nipah, Sei Naga Lawan, Serdang Bedagai, Sabtu (5/9/2020). Menurut Wagub Sumut, masyarakat saat ini sudah memiliki kepedulian terhadap mangrove. Banyak kelompok masyarakat yang menanam mangrove.

Baca Juga: Aceh Gaungkan Gerakan Masker di 3.883 Masjid

"Kesadaran masyarakat sudah mulai beberapa tahun lalu. Bahwa pentingnya menjaga hutan, pentingnya menjaga alam khususnya di pesisir pantai, manfaatnya bukan hanya melihat tumbuhannya tapi ekosistem lain akan terbangun," kata Wagub Sumut.

Seperti diketahui, mangrove dapat menahan abrasi tanah, selain itu jika dikembangkan dengan baik, hutan mangrove dapat menjadi objek wisata alam maupun edukasi.

"Mudah-mudahan ini kalau dikembangkan terus menjadi objek wisata, baik wisata alam maupun wisata edukasi untuk masyarakat dan anak-anak kita tentang bagaimana manfaat pohon pohon yang harus kita jaga," ungkap Wagub Sumut.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0