Wabup Pati Minta Perusahaan Terapkan Protokol Kesehatan Bagi Seluruh Pekerja

Seluruh Lapisan Masyarakat Berperan Penting dalam Mencegah Penyebaran Covid-19,
Adiantoro - Nasional,Minggu, 18-10-2020 10:55 WIB
Wabup Pati Minta Perusahaan Terapkan Protokol Kesehatan Bagi Seluruh Pekerja
Wabup Pati meninjau pabrik Djarum Brak. (Patikab.go.id)

Jakarta, Nusantaratv.com - Wakil Bupati Pati, Jawa Tengah (Jateng), Saiful Arifin (Safin) meminta pemilik perusahaan menerapkan protokol kesehatan bagi seluruh pekerja.

Hal itu dikatakan Safin, sapaan akrabnya, saat melakukan monitoring suasana kerja di Pabrik Djarum Brak di Kajar, Kecamatan Trangkil, baru- baru ini.

Peninjauan dimaksudkan untuk memberikan edukasi juga menyemangati para pekerja agar tetap produktif bekerja dengan aman di saat pandemi Covid-19. Kegiatan ini dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, pengecekan suhu badan, dan pembatasan jarak.

Baca Juga: Hindari Konflik Pemulasaran Jenazah Covid-19, Rumah Sakit Diminta Libatkan 'Modin'

Safin mengungkapkan peninjauan ini dilakukan guna memastikan ruang dan lingkungan kerja sudah menerapkan protokol kesehatan. Dia sekaligus menekankan pentingnya pemilik perusahaan untuk memperhatikan protokol kesehatan bagi seluruh pekerja.

Safin mengingatkan seluruh lapisan masyarakat berperan penting dalam mencegah penyebaran Covid-19, termasuk dalam lingkungan bekerja yang merupakan salah satu tempat berisiko untuk penularan virus.

Tentunya kita harus benar-benar disiplin menerapkan protokol kesehatan. Kita pastikan untuk mengimbau kepada rekan-rekan pekerja agar tetap menerapkan protokol kesehatan saat melakukan aktivitas dan kegiatan sehari-hari - ujarnya, dilansir dari laman patikab.go.id, Minggu (18/10/2020).

Safin meyakini dengan gotong-royong dan disiplin menerapkan protokol kesehatan, masyarakat bisa keluar dari berbagai tantangan dan kesulitan di masa pandemi Covid-19.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0