Virus Corona di Bali Terus Bertambah, Pemprov Tambah 1.025 Tempat Tidur

Jumlah rumah sakit dengan ruang isolasi Covid-19 terus bertambah setiap saat
Arfa Gandhi - Nasional,Jumat, 11-09-2020 20:45 WIB
Virus Corona di Bali Terus Bertambah, Pemprov Tambah 1.025 Tempat Tidur
Semprot disinfektan di Bali / Foto: Katadata

Jakarta, Nusantaratv.com - Wabah virus corona (Covid-19) yang melanda Tanah Air tercinta tak kunjung reda. Bahkan, jumlah pasien di Bali terus meningkat.

Hal itu juga memaksa pemprov setempat menambah 1.025 tempat tidur isolasi Covid-19 pada 55 rumah sakit, termasuk rumah sakit rujukan, non rujukan dan swasta.

"Kami sudah lakukan upaya penambahan kapasitas tempat tidur isolasi sehingga mulai kemarin menjadi 1.025 tempat tidur," kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali, Ketut Suarjaya, dikutip Antara, Jumat (11/9/2020).

Suarjaya juga mengungkapkan, untuk jumlah rumah sakit dengan ruang isolasi Covid-19 terus bertambah setiap saat.

"Jadi sekarang bukan menambah lokasi, tapi tempat tidurnya ditambah di RS untuk melayani Covid-19. Sedangkan untuk tenaga medis dilakukan pergeseran interna rumah sakit sesuai kebutuhan pelayanan," katanya.

Untuk itu, Pemerintah Provinsi Bali, khususnya Dinas Kesehatan pun langsung membentuk tim manajemen untuk distribusi rujukan yang baik, sehingga perkembangan pasien dapat diatur.

"Jadi pasien dengan gejala berat itu didistribusikan ke RSUP Sanglah sedangkan pasien yang sedang ke RS PTN Unud, termasuk Bali Mandara dan rumah sakit daerah, kalau ringan ke rs lainnya," katanya.

Sampai saat ini sudah ada 55 rumah sakit di Bali yang menangani Covid-19. Penanganan lainnya juga dilakukan dengan menambah tempat tidur di 55 rumah dan menggalakkan donor darah untuk terapi plasma konvalesen.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0