UU Cipta Kerja, Ganjar Dorong Pemerintah Sampaikan Draft Salinan Resmi Kepada Masyarakat

Ganjar Pranowo Mengaku Telah Berkomunikasi Dengan Menteri Terkait UU Cipta Kerja.
Adiantoro - Nasional,Selasa, 13-10-2020 09:43 WIB
UU Cipta Kerja, Ganjar Dorong Pemerintah Sampaikan Draft Salinan Resmi Kepada Masyarakat
Ganjar Pranowo menemui kaum buruh yang menggelar aksi demonstrasi. (Humas Jateng)

Jakarta, Nusantaratv.com - Pengesahan Undang-Undang (UU) Cipta Kerja (Ciptaker) masih terus mendapatkan penolakan dari sejumlah elemen, terutama kaum buruh.

Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo mendorong pemerintah pusat segera menyampaikan draft salinan resmi UU Ciptaker kepada masyarakat. Dengan begitu, ungkapnya, semua bisa mempelajari dan memahami setiap pasal yang ditetapkan.

Buruh yang menolak kebingungan, kami juga tidak tahu. Maka saya mendorong pemerintah pusat agar segera memberikan draft salinan undang-undang itu. Teman-teman jangan khawatir, Jakarta sudah mendengar suara dari Jawa Tengah - kata Ganjar, Senin (12/10/2020).

Orang nomor satu di Jateng itu menemui ribuan buruh yang menggelar aksi demonstrasi di depan kantor Gubernur Jateng, pada Senin (12/10/2020). Ganjar menegaskan pihaknya sudah berkomunikasi dengan para menteri terkait tuntutan para buruh itu.

Baca Juga: Bahas UU Cipta Kerja, Ganjar Kumpulkan Rektor, Buruh dan Pengusaha

Saya tahu perasaan panjenengan, maka saat terjadi keramaian ini, nggak usahlah saya disuruh-suruh. Saya langsung telepon menteri dan menyampaikan aspirasi panjenengan semuanya - ungkapnya.

Di sisi lain, Ganjar juga telah membuka posko pengaduan kepada masyarakat yang ingin memberikan masukan atau berkonsultasi terkait UU Cipta Kerja.

Apakah mereka menolak, mengajukan judicial review atau memberikan masukan pada PP (Peraturan Pemerintah) dan Perpres (Peraturan Presiden), semua itu akan ditampung.

Daripada demo rusuh, visual kita pertengkaran, pukul-pukulan. Belum lagi anak-anak yang terlibat, tidak tahu apa-apa tapi ikut keramaian. Demonya jadi kehilangan konteks, maka lebih baik saya menemani mereka untuk menyampaikan aspirasi - tukas politisi PDI Perjuangan itu.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0