Tembaki Alphard Bertubi-tubi, Kakek di Solo Ditangkap.

Aksi penembakan menggegerkan warga Kota Solo, Rabu (2/12) siang.
Alamsyah - Nasional,Kamis, 03-12-2020 05:20 WIB
Tembaki Alphard Bertubi-tubi, Kakek di Solo Ditangkap.
Ilustrasi

Jakarta, Nusantaratv.com - Seorang kakek berinisial LJ (72) ditangkap aparat Polresta Surakarta usai melakukan penembakan terhadap mobil Toyota Alphard AD 8945 JP hitam di Jalan Monginsidi, Banjarsari.

Informasi yang dihimpun di kepolisian menyebutkan, mobil yang menjadi korban penembakan tersebut milik pengusaha tekstil asal Karanganyar berinisial I yang juga berusia 72 tahun. Saat kejadian, korban sedang bersama sopir.

Beruntung tidak ada korban dalam peristiwa tersebut, namun mobil korban mengalami rusak atau berlubang akibat tembakan di 8 titik. Bahkan satu tembakan diantaranya menembus hingga jok kursi di dalam mobil.

Kapolresta Solo, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak mengatakan, pihaknya telah mengamankan seorang diduga pelaku penembakan di salah satu PO bus kawasan Palur, Karanganyar. Pelaku berhasil ditangkap bersama istrinya, dua jam setelah peristiwa terjadi.

"Tadi siang, di Jalan Monginsidi Surakarta, telah terjadi tindak pidana penembakan. Penembakan yang dilakukan oleh seorang tersangka, atas inisial LJ, warga Jebres ,terhadap mobil Alphard warna hitam Sebanyak delapan kali tembakan. Dengan menggunakan Amunisi peluru tajam kaliber 22," katanya di Mapolresta Surakarta.

Delapan tembakan tersebut, semuanya mengenai badan mobil. Terkait kronologis dan motif penembakan, Ade menerangkan, peristiwa bermula saat korban sedang bersama sopirnya sekitar pukul 12.00 WIB keluar dari rumahnya untuk makan siang.

Namun di tengah perjalanan, mobil korban dihentikan LJ dan istrinya. Suami istri tersebut hendak menumpang korban. Korban pun mengizinkan mereka untuk naik ke mobil. Dalam perjalanan LJ dan istrinya mengajak korban menuju ke rumah sarang walet miliknya di Jalan Monginsidi Kecamatan Banjarsari, Solo.

"Setelah sampai di lokasi kejadian, LJ meminta korban keluar dari dalam mobilnya. Tapi, korban menolak permintaan itu dan tetap berada di dalam mobil," ujarnya.

Melihat gelagat tidak baik dari LJ yang membawa senjata api di bagian depan celana, sopir korban berinisiatif untuk memutar balik mobilnya sehingga membuat LJ marah. Saat itulah LJ melakukan aksinya. Tembakan LJ mengenai bagian samping kiri mobil korban.

"Melihat satu kali tembakan, sopir korban kemudian memacu laju kendaraannya kembali dan itu terus dilakukan penembakan oleh LJ sebanyak 8 kali. Korban mengamankan diri ke Mako Detasemen C Brimob Banjarsari," terang Ade.

Selain mengamankan tersangka LJ, polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti. Diantaranya sebuah pistol jenis walther keliber 22 mm, 3 magazin, dan 62 butir peluru yang belum digunakan kaliber 22 mm.

"Pelaku sudah dibawa ke Satreskrim Polresta Solo untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut terkait kasus yang terjadi," jelasnya.

Ade menambahkan, pelaku berhasil ditangkap Tim Satreskrim Polresta Surakarta dengan di-backup Brimob Detasemen C Pelopor. Pelaku ditangkap tidak lebih dari 2 jam pascakejadian penembakan tepatnya 14.25 WIB.

"Tersangka kita tangkap di ruang tunggu VIP salah satu bus di Palur, Karanganyar," pungkasnya. 

Sumber: merdeka.com 

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0