Suami dan Anak Bupati Brebes Positif Covid-19 

Bupati Brebes Idza Priyanti negatif. Suami dan anak postif Covid-19.
Alamsyah - Nasional,Selasa, 17-11-2020 00:30 WIB
Suami dan Anak Bupati Brebes Positif Covid-19 
Bupati Brebes Idza Priyanti

Jakarta, Nusantaratv.com - Anggota keluarga Bupati Brebes Idza Priyanti yakni suami dan kedua anaknya terkonfirmasi positif Covid-19

Terkait kabar ini, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, dr. Sartono mengungkapkan penularan Covid-19 yang dialami suami serta kedua anak dari Bupati Idza Priyanti.

Pertama, Sartono mengungkapkan bahwa sebelum terkonfirmasi positif Covid-19, bupati bersama suaminya berkunjung selama dua hari ke Bromo dan kota Malang, Jawa Timur bersama para sekretaris Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Kedua, usai dari Bromo dan kota Malang, bupati melepas dua santri Ponpes Al Falah, Jatirokeh Brebes, yang akan mengikuti lomba MTQ Tingkat Nasional di Pendapa Rumah Dinas Bupati pada Senin, 9 November 2020 lalu.

"Ada dua kemungkinan terjadinya transmisi virus. Pertama saat perjalanan ke Jawa Timur atau saat melepas santri," ujar Sartono, mengutip kompas.com, Senin, 16 November 2020.

Sementara terkait kondisi suami bupati Brebes yang bernama Warsidin, Sartono mengatakan jika Warsidin sudah menjalani isolasi mandiri. Sedangkan kedua anak bupati dirawat di rumah sakit 

"Hasil swab keluar Rabu (11/11/2020) pekan lalu, hasilnya positif Covid-19. Pak Warsidin isolasi mandiri, dua anaknya memilih dirawat di rumah sakit, meski gejalanya ringan," lanjt Sartono.

Untuk memastikan apakah mereka yang bekerja di rumah dinas bupati terpapar atau tidak virus corona, belasan orang tela diperiksa kesehatannya.

"Kita sudah tracing 12 orang yang di rumah dinas. Ada pegawai rumah tangga, sopir, ajudan, dan lainnya," kata Sartono lagi. 

Bupati Idza Priyanti sendiri dikabarkan negatif Covid-19 setelah menjalani tes usap.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0