Strategi Edy Rahmyadi Pulihkan Ekonomi Sumut

Agar Ekonomi Sumut Pulih Gubernur Sumut Edy Rahmayadi Harapkan Sinergi dengan OJK Terus Terjaga
Rayza Nirwan - Nasional,Kamis, 15-10-2020 02:55 WIB
Strategi Edy Rahmyadi Pulihkan Ekonomi Sumut
Gubernur Sumut Edy Rahmayadi saat menerima audiensi OJK Regional 5 Sumatera Bagian Utara/ Istimewa

Jakarta, Nusantaratv.com - Pandemi Covid-19 berdampak pada berbagai sektor. Salah satunya sektor ekonomi yang terpuruk akibat Covid-19, lantaran penurunan daya beli masyarakat, gangguan kredit usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) dan lain sebagainya.

Untuk itu sinergi dari berbagai pihak yang berasal dari beragam sektor harus terus ditingkatkan atau terjaga. Di bidang jasa keuangan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara (Sumut) senantiasa bersinergi dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) melalui Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Provinsi Sumut.

Baca Juga: Gubernur Banten Kirim Surat ke Jokowi, Ada Apa?

"Sinergi yang dilakukan merupakan usaha bersama dan motor penggerak pemulihan ekonomi. Ini membutuhkan energi, pemikiran serta kebijakan yang sigap dan tepat," kata Gubernur Sumut Edy Rahmayadi di Medan, Rabu (14/10/2020).

Selain itu, Gubernur mengharapkan TPAKD dapat terus membuat program yang riil dan membantu masyarakat, khususnya UMKM yang membutuhkan akses keuangan.

"Tolong ini riil untuk UMKM, agar bisa dapat akses keuangan dengan mudah, berbuatlah yang terbaik," jelas Gubernur Sumut.

Sebagai informasi, saat ini sudah ada 4 TPAKD kabupaten/kota di Sumut. Akan ada 29 TPAKD kabupaten/kota lagi yang dikukuhkan oleh Gubernur. Menurut Kepala OJK Regional 5 Sumbagut Yusuf Ansori, Sumut adalah provinsi tercepat dan terbanyak yang membentuk TPAKD.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0