Sekeluarga Positif Covid-19, 17 Warga Sekampung di Solo Diisolasi

Kasus ini bermula dari orangtua nakes yang positif
Mochammad Rizki - Nasional,Kamis, 15-10-2020 06:55 WIB
Sekeluarga Positif Covid-19, 17 Warga Sekampung di Solo Diisolasi
Ilustrasi karantina wilayah. (Antara)

Solo, Nusantaratv.com - Sebanyak 17 warga satu kampung di Solo diisolasi. Penyebabnya, satu keluarga yang merupakan tetangga mereka di Kelurahan Gandekan, Jebres itu, terpapar virus corona.

Mulanya, hanya satu orang yang diketahui terjangkit Covid-19, yakni orangtua dari seorang tenaga kesehatan (nakes) di kampung tersebut.

Baca juga: Inggris Siap Kirim 100 Juta Vaksin Corona ke RI 2021

"Awalnya orangtuanya yang diketahui positif Covid-19. Kemudian di-tracing, nakes itu juga kena, kemudian anaknya nakes dan satu pembantu rumah tangga. Jadi ada empat yang positif," ujar Arik, dikutip dari Detik, Kamis (15/10/2020).

Empat orang tersebut kemudian dirawat di rumah sakit. Hasil penelusuran lanjutan, terdapat 19 orang yang harus menjalani isolasi mandiri seraya menunggu hasil tes swab.

"Sembilan belas orang itu di-swab. Hasilnya dua orang negatif. Masih ada 17 orang yang diisolasi karena hasilnya belum keluar," tutur Arik.

Adapun 17 orang terpaksa diisolasi di sekolahan, lantaran tak memungkinkan menjalani isolasi mandiri. Karena mereka tinggal di perkampungan yang padat penduduk.

"Kita sepakati untuk isolasi di sekolahan saja yang tempatnya memungkinkan. Karena di kampung mereka sangat padat, bahkan kebanyakan menggunakan kamar mandi umum," jelas dia.

Arik memastikan kebutuhan logistik para warga yang dikarantina tercukupi. Warga sekitar juga ikut membantu menyediakan bahan pangan untuk tetangga mereka.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0