Sebanyak 99 Prajurit TNI AD di Cimahi Terpapar Corona

Kasus corona ini menjadi klaster baru di Cimahi
Mochammad Rizki - Nasional,Jumat, 10-07-2020 14:22 WIB
Sebanyak 99 Prajurit TNI AD di Cimahi Terpapar Corona
Wali Kota Cimahi Ajay Muhammad Priatna. (Net)

Jakarta, Nusantaratv.com - Sebanyak 99 anggota TNI AD di lingkungan Pusdikpom Kodiklat AD, Cimahi, Jawa Barat tertular virus corona. Rinciannya, siswa 74 orang dan organik 25 orang yang keseluruhannya berstatus orang tanpa gejala (OTG).

"Betul kita terima informasi ada personel TNI di Pusdikpom yang positif COVID-19. Jumlahnya sekitar 99 orang, tapi nanti akan kita pastikan lagi jumlahnya," ujar Wali Kota Cimahi, Ajay M Priatna, Jumat (10/7/2020).

Baca juga: Lagi! Buruh Pabrik di Bekasi Tertular Corona 

Ajay mengaku telah memerintahkan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cimahi melakukan penelusuran sumber penularan awal. Pemerintah Kota Cimahi juga berkoordinasi dengan Danpusdikpom terkait pelaksanaan swab test lanjutan.

"Sekarang Dinkes Cimahi sedang tracing dan berkoordinasi dengan Danpusdikpom. Awalnya itu dari hasil swab test Jumat (3/7/2020) minggu lalu, ternyata hasilnya mengejutkan," kata dia.

Menurut Ajay, kini seluruh personel TNI yang positif tengah melakukan isolasi di lingkungan Pusdikpom. Seluruh pintu masuk ke wilayah itu yang berbatasan dengan lingkungan perumahan warga pun ditutup.

"Mereka melakukan karantina sendiri di lingkungannya. Informasinya semua pintu masuk ditutup dan digembok, jadi tidak ada yang keluar masuk," tandas Ajay.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
1
wow
0