Satu Orang Pengunjung Wisata di Lembang Reaktif Covid-19

Sebelumnya, rapid test juga dilakukan di tempat wisata Lembang Park & Zoo
Arfa Gandhi - Nasional,Sabtu, 31-10-2020 05:15 WIB
Satu Orang Pengunjung Wisata di Lembang Reaktif Covid-19
Pengunjung lokasi wisata di Lembang rapid test / Foto: Jurnal Soreang

Nusantaratv.com - Seorang wisatawan yang mengunjungi salah satu objek di kawasan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, reaktif terjangkit virus corona (Covid-19) setelah menjalani rapid test.

Sekretaris Dinas Kesehatan KBB, Nanang Ismantoro mengatakan, sebanyak 120 orang baik pengunjung maupun karyawan lokasi wisata sudah menjalani rapid test.

Dari hasil rapid test tersebut, terdapat satu orang yang reaktif. Dan pihaknya langsung menindaklanjuti dengan tes swab.

"Yang di-rapid test ada 120 orang, jumlah yang reaktif satu orang. Sebagai tindak lanjut, kami melakukan swab test terhadap orang yang reaktif itu. Kami masih menunggu hasil dari swab test," kata Nanang, Jumat (30/10/2020).

Sebelumnya, rapid test juga dilakukan di tempat wisata Lembang Park & Zoo. Beruntung tidak ada yang berstatus reaktif dari 49 orang yang menjalani test.

Sebelumnya, Guberur Jawa Barat Ridwan Kamil menegaskan bakal menggelar swab test maupun rapid test secara acak yang difokuskan di tempat-tempat wisata dan hiburan malam.

Hal tersebut untuk mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19 pascalibur panjang.

Selain difokuskan untuk para wisatawan, swab test maupun rapid test juga akan dilakukan kepada para pemudik di perjalanan.

"Jangan kaget, nanti diberhentikan dengan baik dan sopan oleh tim satgas (Satuan Tugas Covid-19 Jabar) dan polisi untuk PCR dan rapid tes secara acak," kata Ridwan Kamil dalam konferensi pers yang digelar virtual, Senin (26/10/2020) lalu.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0