Raja dan Ratu Belanda Kagum dengan Pemandangan Danau Toba

Keduanya 15 menit menikmati Danau Toba dari Bukit Singgolom
Mochammad Rizki - Nasional,Kamis, 12-03-2020 15:58 WIB
Raja dan Ratu Belanda Kagum dengan Pemandangan Danau Toba
Raja dan Ratu Belanda saat berpose di depan Danau Toba.

Jakarta, Nusantaratv.com - Raja Willem-Alexander dan Ratu Maxima dari Belanda mengunjungi Danau Toba, Sumatera Utara (Sumut), Kamis (12/3/2020). 

Baca juga: Setelah 150 Tahun di Belanda, Keris Kiyai Naga Siluman Milik Pangeran Diponegoro Kembali ke Tanah Air 

Keduanya menikmati keindahan pemandangan Danau Toba dari puncak Bukit Singgolom. Willem dan Maxima mengaku kagum dengan lanskap danau vulkanis terbesar se-Asia Tenggara tersebut. 

"Tadi kurang lebih 15 menit raja dan ratu Belanda mengunjungi Bukit Singgolom. Kesannya sangat indah kebetulan hari ini juga cerah. Jadi tadi saya menemani Raja dan Ratu menjelaskan danau Toba jadi ini titik pertama yang dikunjungi mereka," ujar 
Direktur Utama Badan Pariwisata Otorita Danau Toba (BPODT) sekaligus pemandu Willem dan Maxima di Bukit Singgolom, Arie Prasetyo. 

Menurut Arie, keduanya sangat tertarik dengan sejarah Danau Toba.

Di samping tentang keindahan, Arie mengisahkan kepada Willem dan Maxima awal mula terbentuknya Danau dan proses erupsi dari Gunung Toba. 

"Saya juga jelaskan bagaimana cerita erupsi Danau Toba pada masa 800 ribu tahun lalu, 500 ribu tahun lalu, dan 74 ribu tahun lalu. Mereka sangat tertarik dengan cerita itu," tuturnya. 

Kedatangan raja dan ratu Belanda diharapkan berdampak positif pada meningkatnya wisatawan di wilayah itu. 

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0