Puluhan Pegawai Tertular Corona, Kantor BPOM Ambon Ditutup

Total 24 orang yang terpapar
Mochammad Rizki - Nasional,Rabu, 29-07-2020 11:40 WIB
Puluhan Pegawai Tertular Corona, Kantor BPOM Ambon Ditutup
Kantor BPOM Ambon. (Net)

Ambon, Nusantaratv.com - Sebanyak 24 pegawai Kantor Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Ambon, Maluku tertular virus corona. Akibatnya, kantor BPOM akan ditutup sementara.

"Iya benar, sekitar 20 hingga 24 orang di lingkup Balai POM Ambon positif terpapar corona," kata Sekda Maluku Kasrul Selang, Selasa (28/7/2020). 

Baca juga: Gara-gara Corona, Pengangguran Indonesia Tambah 3,7 Juta 

Penutupan dilakukan guna menghindari kemungkinan perkantoran menjadi klaster baru penyebaran Covid-19. Selain menutup perkantoran dengan penghuni positif corona, Pemprov Maluku juga membatasi kunjungan tamu.

"Langkah-langkah antisipasi mulai diambil sebagai upaya pencegahan, misalnya pembatasan bertamu di perkantoran hingga di bawah 50 persen," tutur Selang.

Adapun pegawai BPOM yang terinfeksi, kini tengah menjalani karantina di Gedung Asrama Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Ambon.

Dari 24 orang yang terpapar, beberapa di antaranya merupakan tenaga analisis BPOM Ambon serta petugas di luar wilayah tenaga analisis.

"Ada sebelas tenaga analisis, dua petugas kebersihan (cleaning service), dua orang tenaga lain, dan sisanya merupakan tenaga di luar kantor analisis BPOM," jelasnya.

Sebagai upaya pencegahan lainnya, penerapan protokol kesehatan dan penyemprotan disinfektan dilaksanakan di kantor BPOM. BPOM turut melarang pegawai yang tengah hamil dan mengidap penyakit penyerta, bekerja di kantor. Mereka diwajibkan bekerja dari rumah.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0