Provinsi Jatim Kini Telah Berstatus Zona Kuning

Wilyaha Jawa Timur Kini Telah Berhasil Merubah Statusnya Menjadi Zona Kuning
Rayza Nirwan - Nasional,Rabu, 21-10-2020 00:50 WIB
Provinsi Jatim Kini Telah Berstatus Zona Kuning
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa/ Istimewa

Jakarta, Nusantaratv.com - Sebanyak 19 Kabupaten/Kota atau 50% dari total keseluruhan Kabupaten/Kota di Provinsi Jawa Timur dinyatakan berstatus zona kuning.

Status tersebut ditetapkan Satuan Gugus Tugas Covid-19 Nasional pada Selasa (20/10/2020) berdasarkan hitungan epidemiologis dengan 15 indikator meliputi kenaikan kasus, jumlah tes, tingkat kesembuhan, jumlah kematian maupun kapasitas rumah sakit.

"Artinya, saat ini  50% lagi wilayah Jatim yang berstatus zona oranye per hari ini. Sebelumnya, dua pekan lalu Jatim berhasil keluar dari status zona merah penyebaran Covid-19. Alhamdulillah, ini kabar yang sangat menggembirakan dan patut disyukuri," ujar Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Baca Juga: Sukabumi Alami Lonjakan Kasus Covid-19

Gubernur Jatim mengunkapkan bahwa keberhasilan ini tidak lepas dari kerja keras dan kerjasama yang baik antara seluruh masyarakat Jatim yang telah berjuang keras dalam menangani pandemi Covid-19.

"Tidak hanya zona kuning, tingkat positivity rate di Jatim juga menunjukkan hasil yang cukup menggembirakan. Minggu ini, Positivity Rate di Jawa Timur tercatat 7% dimana standar WHO adalah 5%," kata Gubernur Jatim.

"Artinya jumlah testing yang dilakukan semakin naik dan hanya 7% dari yang dites merupakan kasus positif. Harapan kita ke depan terus membaik lagi," tambah Gubernur Jatim.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0