Positif Covid-19, Tukang Becak Ini Tetap Mangkal dan Angkut Penumpang

Hal ini karena desakan ekonomi
Mochammad Rizki - Nasional,Rabu, 23-09-2020 13:07 WIB
Positif Covid-19, Tukang Becak Ini Tetap Mangkal dan Angkut Penumpang
Ilustrasi tukang becak. (Net)

Tegal, Nusantaratv.com - Seorang tukang becak di Kota Tegal terinfeksi Covid-19. Ironisnya, tukang becak berinisial S itu tetap beraktivitas seperti biasa. Pria 53 tahun tetap mencari penumpang. 

"Dia dan keluarganya positif (Covid-19), tapi tidak percaya. Kalau dikasih tahu selalu ngomong, 'Saya sehat, saya sehat. Mana itu suratnya yang menyatakan saya positif Covid-19?'," ujar salah seorang ketua RT di Kecamatan Tegal Selatan, Muhammad Sahri (40), Selasa (22/9/2020).

Baca juga: Jokowi: Vaksin Jadi 'Game Changer' Perang Lawan Pandemi 

S, istri dan seorang anaknya dinyatakan positif Covid-19. Hal ini diketahui berdasarkan hasil tes swab, yang keluar  Senin (14/9/2020). Ketiganya tak memiliki gejala Covid-19.

Pasca hasil swab keluar, mereka menjalani isolasi mandiri di rumah. Rumah yang dijadikan tempat isolasi tersebut dihuni sembilan orang dari tiga keluarga.

Meski begitu, S memilih tetap menarik becak dan mangkal di depan kantor Pegadaian, Jalan KS Tubun, Kota Tegal, Kamis (17/9/2020). 

Bahkan seorang warga pernah menyaksikan S mengangkut seorang penumpang. S sendiri melakukan hal itu lantaran terdesak kebutuhan ekonomi. 

"Meski yang bersangkutan harusnya melakukan isolasi mandiri, tapi ternyata masih keluyuran. Dia tetap mbecak nyari-nyari penumpang. Bahkan ada warga yang melihat dia bawa penumpang," jelas Sahri.

Sementara, Wakil Wali Kota Tegal Muhamad Jumadi, mengatakan hasil koordinasi dengan Lurah Debong Tengah dan Camat Tegal Selatan, mereka sepakat membantu kebutuhan keluarga S. Sehingga pasien tetap berdiam di rumah selama masa isolasi.

"Tuntutannya macam-macam ada popok, kopi, minta uang jajan untuk anak, makanan. Kalau kebutuhan pokok sudah dipenuhi karena ada Jogo Tonggo yang saling guyup," tandas Jumadi. 

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0