Pondok Aren Gelap Sesaat Karena ada Gangguan Kabel

Gangguan kabel disebabkan ambruknya bangunan dua lantai
Alamsyah - Nasional,Rabu, 18-11-2020 06:25 WIB
Pondok Aren Gelap Sesaat Karena ada Gangguan Kabel
Bangunan ambruk menimpa kabel

Jakarta, Nusantaratv.com - Warga  di Jalan Taman Makam ABRI, RT 02 RW 04, Parigi Lama, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan, Banten mengalami gangguan listrik kemarin sore.

Hal itu disebabkan adanya sebuah bangunan dua lantai ambruk yang menimpa kabel listrik.

Lokasi kejadian berada di Jalan Taman Makam ABRI, RT 02 RW 04, Parigi Lama, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan. Dari informasi saksi mata, bangunan bekas bengkel itu roboh sekitar pukul 16.00, Selasa (17/11/2020) sore WIB.

Penyebabnya diduga ada kesalahan prosedur saat sejumlah pekerja berupaya merobohkan bangunan menggunakan alat berat. Selain menimpa kabel aliran listrik, tembok bangunan juga menimpa jaringan kabel optik yang menyambungkan jaringan internet ke rumah-rumah.

"Kejadiannya sore tadi. Memang kita belum bisa memastikan detailnya bagaimana, sehingga alat berat justru merobohkan bangunannya ke arah jalan. Yang pasti semua kabel-kabel di atas tertimpa," kata Ketua RW04, Jamhari, di lokasi.

Hingga malam ini sekira pukul 22.30 WIB, para petugas PLN masih sibuk memerbaiki jaringan listrik yang terputus. Beberapa pekerja juga terlihat menggunakan alat berat guna mengevakuasi material bangunn yang ambruk. 

"Tadi kita sudah hubungi pemiliknya, sementara ini dia bilang mau tanggung jawab ke warga. Tapi itu nanti bagaimana teknisnya kita bicarakan langsung dengan warga yang terdampak," lanjutnya.

Material bangunan yang roboh nyaris pula menimpa rumah warga di sekitarnya. Bangunan itu memiki ketinggian sekira 10 meter dengan panjang dinding pembatasnya hingga belasan meter. Sebagian material tumpah ruah ke jalan raya. Saat kejadian, tak ada warga ataupun pengendara yang melintas di lokasi.

"Untungnya jalan lagi kebetulan sepi," ujarnya. Saat ini kondisi di lokasi terpantau gelap gulita. Lampu penerangan di jalan dan di rumah-rumah warga seluruhnya padam. Bahkan tak sedikit mereka yang geram atas kejadian itu, lantaran praktik usaha mereka tak berjalan akibat listrik yang padam. "Yang rugi kan masyarakat sekitar, akibat dari kelalaian itu. Banyak anak-anak yang belajar online jadi nggak bisa, belum lagi mereka yang usaha dagang segala macem juga akhirnya tutup karena listrik padam," tuturnya. Warga desak pemilik gedung tanggung jawab

Salah seroang warga sekitar, SA, mendesak pemilik bangunan segera memperbaiki sarana jaringan listrik dan optik yang rusak akibat kejadian itu.

Dia pun mengimbau kepada para pekerja di sana, agar menggunakan metode yang aman sebagaimana prosedur yang ada dalam menghancurkan bangunan dua lantai tersebut. "Intinya jangan sampai terulang, harus profesional," ucapnya.

Sumber:inews.id

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0