Pemkot Semarang Akan Kembali Buka Bioskop dengan Protokol Kesehatan

Pengelola bioskop mengajukan izin ke Disbudpar, kemudian akan dicek penerapan protokol kesehatannya dan dievaluasi
Raymond - Nasional,Jumat, 16-10-2020 16:32 WIB
Pemkot Semarang Akan Kembali Buka Bioskop dengan Protokol Kesehatan
ilustrasi

Nusantaratv.com - Pjs Wali Kota Semarang Tavip Supriyanto mengungkapkan, bahwa pihaknya berencana kembali membuka bioskop dengan menggunakan penerapan protokol kesehatan. Ia mengatakan, langkah tersebut sebagai salah satu upaya menggerakkan perekonomian masyarakat.

“Pengelola bioskop mengajukan izin ke Disbudpar, kemudian akan dicek penerapan protokol kesehatannya dan dievaluasi,” katanya, hari ini kepada wartawan.

Meski memang, nantinya  tidak semua biskop akan diberi izin buka kembali sekaligus, namun hanya beberapa sambil menunggu hasil evaluasi. Ia menyebut ada beberapa yang menjadi perhatian dalam pengoperasian kembali bioskop, seperti penataan tempat duduk, toilet, hingga petugas.

Pihaknya sebelumnya telah melakukan pemantauan penerapan protokol kesehatan di bioskop XXI The Premiere, DP Mall Semarang. Pengecekan dilakukan oleh Pjs Wali Kota Semarang Tavip  Supriyanto, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Semarang Indriyasari, dan Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang, dr Moh Abdul Hakam. 

"Kami tidak langsung membuka tapi kami cek. Rencananya akan kami coba beberapa gedung untuk kami evaluasi apakah protokol kesehatan sesuai ketentuan atau tidak. Kalau sesuai ketentuan, mudah-mudahan bisa dimanfaatkan masyarakat," tutupnya.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0