Pemkot Pekanbaru Hentikan Sekolah Tatap Muka, Ada Apa?

Dihentikan karena Pemkot Pekanbaru ingin melakukan pemetaan secara mikro di tiap kecamatan terkait covid-19.  
Ramses Rianto Manurung - Nasional,Kamis, 19-11-2020 20:30 WIB
Pemkot Pekanbaru Hentikan Sekolah Tatap Muka, Ada Apa?
Sekoilah/ist

Pekanbaru, Nusantaratv.com-Setlah sempat berjalan dua hari, Senin (16/11) dan Rabu (18/11) uji coba sekolah tatap muka di Kota Pekanbaru akhirnya dihentikan hingga akhir pekan nanti. 

Penghentian aktivitas yang disebut uji coba pertemuan terbatas dalam penguatan proses pembelajaran jarak jauh tersebut dilakukan setelah dilakukan rapat evaluasi, Rabu (18/11) yang dipimpin Wali Kota (Wako) Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT. 

Firdaus mengatakan pelaksanaan uji coba sekolah tatap selama dua hari kemarin sudah berjalan dengan baik. Namun pihaknya terpaksa menghentikan karena ingin melakukan pemetaan secara mikro di tiap kecamatan terkait covid-19.  

"Uji coba ini tidak dilanjutkan dahulu. Apa yang dilakukan di lapangan sudah baik. Insya Allah pekan depan setelah dilakukan pemetaan oleh tim akan kami lanjutkan," kata Firdaus di Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru.  

Baca juga: Jerinx SID Divonis 1,2 Tahun Gara-gara IDI Kacung WHO

Menurut Firdaus, pemetaan perlu dilakukan untuk mengetahui situasi terkini wilayah yang masuk dalam kategori zona kuning, atau wilayah dengan tingkat penyebaran covid-19 rendah. Karena secara peta nasional Kota Pekanbaru masih berada pada zona oranye. 

Dijelaskan, nantinya, sekolah tatap muka akan beralih dengan pertemuan terbatas. Sekolah yang dapat melakukan pertemuan terbatas hanya wilayah yang berada pada zona kuning. 

Sebelumnya, dari 45 SMP di Pekanbaru, uji coba sekolah tatap muka ini diterapkan di 22 dari 23 sekolah yang direncanakan. Penerapan dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat. 

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0