Pelajar Tangerang yang Demo Ciptaker Bakal Sulit Dapat Kerja, Nah Lho!

Sejumlah pelajar di Kota Tangerang ikut-ikutan demo UU Ciptaker.
Alamsyah - Nasional,Rabu, 14-10-2020 05:40 WIB
Pelajar Tangerang yang Demo Ciptaker Bakal Sulit Dapat Kerja, Nah Lho!
Pelajar di Tangerang diamankan polisi

Jakarta, Nusantaratv.com - Selain kelompok buruh dan mahasiswa, unjuk rasa (unras) UU Cipta Kerja Omnibus Law juga diikuti kalangan pelajar.

Selain pelajar ibukota, pelajar di daerah penyanggah seperti Tangerang juga ikut-ikutan demo. Karena itu, Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Sugeng Hariyanto mengatakan, pelajar yang ikut dalam aksi demonstrasi akan terekam dalam catatan kepolisian. 

Hal tersebut akan mempersulit pelajar yang mengikuti aksi demonstrasi untuk mendapatkan pekerjaan di masa depan. 

"Mereka yang sudah diamankan akan ter-record di Intel dan ini menjadi catatan tersendiri ketika mereka mau mencari pekerjaan," ujar dia, mengutip detik.com.

Untuk itu, kata Sugeng, orangtua harus memperhatikan anak-anak mereka yang masih pelajar untuk tidak mengikuti aksi demonstrasi penolakan Undang-Undang Cipta Kerja. 

"Ini tolong menjadi perhatian orangtua untuk memperhatikan hal ini. Ini akan menyulitkan adik-adik (pelajar) nanti ketika mau lulus juga," kata dia. 

Sugeng mengatakan sudah berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan Provinsi Banten dan Kota Tangerang untuk melarang pelajar mengikuti aksi demonstrasi. 

"Saya sampaikan kita sudah koordinasi dengan diknas, di dalam pembelajaran melalui daring agar menyampaikan ke ortu masing-masing untuk memberikan imbauan untuk tidak ikut," kata dia. 

Begitu juga dengan orangtua, kata Sugeng, untuk bersama-sama menjaga anak mereka agar jangan sampai mengikuti aksi demonstrasi dan melakukan perbuatan anarkistis. 

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0