Pegawai Positif Covid-19, PN Kediri Lockdown

Petugas Dinas Kesehatan Kota Kediri Telah Melakukan Rapid Test Terhadap Seluruh Pegawai.
Adiantoro - Nasional,Jumat, 20-11-2020 17:40 WIB
Pegawai Positif Covid-19, PN Kediri Lockdown
(Foto: Istimewa)

Jakarta, Nusantaratv.com - Salah satu pegawai Pengadilan Negeri (PN) Kota Kediri, Jawa Timur (Jatim), terkonfirmasi positif virus corona (Covid-19). Akibatnya, semua aktivitas layanan persidangan perkara ditunda hingga 23 November 2020.

Guna mencegah penyebaran Covid-19, Sekretaris PN Kota Kediri, Ibnu Sola mengatakan, pihak pengadilan segera melakukan tracing dan rapid test terhadap seluruh pegawai. Dia juga menjelaskan PN Kota Kediri menunda seluruh persidangan untuk sementara waktu.

Rapid test diikuti sebanyak 53 orang pegawai yang terdiri dari 37 karyawan dan 16 tenaga honorer - ujar Ibnu, dilansir dari Clicks.id, Jumat (20/11/2020).

Baca Juga: Pasien Positif Covid-19 Tambah 31 Orang, 3 Meninggal

Di sisi lain, Petugas Dinas Kesehatan Kota Kediri telah melakukan rapid test terhadap seluruh pegawai. Langkah itu diambil setelah ada satu orang pegawai pengadilan terkonfirmasi positif Covid-19.

Dia menyebut pegawai bagian panitera itu dinyatakan positif Covid-19 setelah menjalani swab test untuk keperluan proper test di kota asalnya Indramayu, Jawa Barat (Jabar), Senin (16/11/2020).

Sempat masuk kerja dan berinteraksi dengan sesama pegawai selama dua minggu. Yang bersangkutan mengeluh tak enak badan, dan demam bercampur diare - tukasnya.

 

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0