Pasien Covid-19 Kabur dari RSUD Nagan Raya Aceh

Meski pasien tidak mau kembali dirawat, catatan rekam medis yang sebelumnya dibawa kabur pasien akhirnya berhasil ditemukan....
Ramses Rianto Manurung - Nasional,Minggu, 18-10-2020 23:09 WIB
Pasien Covid-19 Kabur dari RSUD Nagan Raya Aceh
Pasien covid19 sedang menjalani perawatan/ist

Aceh, Nusantaratv.com-Kisah pasien covid-19 kabur dari rumah sakit kembali terulang. Kali ini terjadi di Kabupaten Nagan Raya, Aceh.

Dikabarkan seorang pasien berstatus probable covid-19 bernama Fatani, warga Desa Ujong Krueng, Kecamatan Darul Makmur, Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh, melarikan diri dari ruang rawat di RSUD Sultan Iskandar Muda, Nagan Raya, Aceh. Dia kabur saat akan dirawat di ruang isolasi. Saat kabur, pasien itu juga turut membawa catatan rekam medis (status) yang memuat diagnosa medis terhadap penyakit yang diderita.

”Jadi, pasien ini kabur saat mau dipindahkan ke ruang khusus dari ruang rawat umum di rumah sakit,” kata dokter Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Nagan Raya, Aceh, Rosida Hanum, Minggu (18/10) malam di Suka Makmue.

Baca juga: Hari Ini 4.301 Orang di RI Tertular Corona

”Karena pasien kabur, kami melaporkan kejadian tersebut kepada Tim Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Nagan Raya, Aceh termasuk kepada pihak TNI agar dilakukan pencarian kepada pasien,” ujar Rosida Hanum.

Menurut dia, saat melarikan diri, pasien juga membawa serta catatan rekam medis dari rumah sakit setempat. 

”Saat ditemui tim, pasien tidak mau kembali ke rumah sakit, kami tidak bisa mengintervensi pasien karena itu adalah hak pasien ketika berada di luar rumah sakit,” terang Rosida Hanum.

Meski pasien tidak mau kembali dirawat, catatan rekam medis yang sebelumnya dibawa kabur pasien akhirnya berhasil ditemukan. Kini catatan rekam medis tersebut sudah berada di rumah sakit.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0