Nelayan Hilang Setelah Sampan Dihantam Badai

Hingga kini, tim belum menemukan titik terang keberadaan korban. Proses pencarian pun terus dilakukan
Arfa Gandhi - Nasional,Minggu, 11-10-2020 22:15 WIB
Nelayan Hilang Setelah Sampan Dihantam Badai
Sampan ruska dihantam badai / Foto: Media Indonesia

Jakarta, Nusantaratv.com - Seorang nelayan di Kabupaten Bangka Selatan, Kepulauan Bangka Belitung (Babel) bernama Kambia (51) dikabarkan hilang.

Menurut informasi, Kambia (51) jatuh dari sampan saat sedang mencari ikan di laut di perairan Tanjung Sangkar, Kabupaten Bangka Selatan.

Kejadian bermula sekitar pukul 02.00 WIB, dimana Kambia bersama temannya, Dimas pergi mencari cumi di perairan Tanjung Sangkar.

Pada pukul 05.00 WIB, korban jatuh dari sampan akibat perahunya dihantam badai, ombak besar dan hujan deras. Korban Kambia hilang tenggelam. Sedangkan Dimas berhasil menyelamatkan diri.

Saat ini, tim Basarnas Pangkalpinang juga sudah menerjunkan satu tim rescue untuk mencari korban.

"Kami menerima info kondisi kecelakaan kapal. Satu nelayan terjatuh dari sampan di perairan Tanjung Sangkar, Kabupaten Bangka Selatan. Info itu disampaikan oleh Devan, selaku Sekdes Tanjung Sangkar," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kelas B atau Badan Search and Rescue Nasional (Basarnas) Pangkalpinang Fazzli.

Namun, hingga kini, tim belum menemukan titik terang keberadaan korban. Proses pencarian pun terus dilakukan.

"Sampai saat ini korban atas nama Kambia belum ditemukan oleh tim SAR gabungan yang terdiri dari Tim Resue Basarnas, Polair Basel, TNI AL, BPBD Basel, Damkar Basel, perangkat desa setempat dan Nelayan Setempat," ujar Fazzli.

"Tim Operasi SAR gabungan yang diberangkatkan sejak pukul 11.20 WIB. Saat ini masih melakukan proses pencarian terhadap korban," pungkasnya.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0