Mobil Ambulans Pembawa Jenazah Covid-19 Terabas Banjir

Banjir melanda kawasan Depok kemarin.
Alamsyah - Nasional,Senin, 26-10-2020 06:00 WIB
Mobil Ambulans Pembawa Jenazah Covid-19 Terabas Banjir
Ilustrasi mobil ambulans terabas banjir

Jakarta, Nusantaratv.com - Banjir setinggi 1 meter di kawasan Depok, Jawa Barat, Minggu, 25 Oktober 2020, menyebabkan akses jalan sulit dijangkau.

Namun bagi driver mobil ambulans pengangkut jenazah pasien korona (covid-19), kondisi tak mereka hiraukan. Mereka nekat menerobos banjir seperti yang terjadi di jalan pertigaan Trans Mart, Kelurahan Harjamukti, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok.
 
Ambulans penerobos banjir menuju Taman Pemakaman Umum (TPU) Pondok Ranggon, Jakarta Timur. Awalnya mobil ambulans yang dikendarai Mario sempat tertahan pengendara roda empat dan roda dua lantaran banjir yang merendam jalanan cukup dalam mencapai 1 meter.
 
"Saya sempat juga kebingungan. Di satu sisi karena jenazah harus segera dimakamkan. Maklum jenazah yang di dalam mobil, jenzah pasien covid-19 yang meninggal di rumah sakit, " tutur Mario, seorang sopir ambulans.

Dia tidak mengira jika banjir di jalan tersebut mencapai 1 meter. Mengingat hujan turun tak sampai 1 jam.
 
"Gimana kalau hujan mengguyur sampai 3 jam tinggi banjir bisa 2 meter," kata dia.
 
Hal senada dilakukan sopir ambulans pengangkut jenazah pasien covid-19 Yakup. Saat mobil ambulans ke arah TPU Pondok Ranggon, Yakup sempat mencari jalan alternatif yakni lewat jalan kampung. Sayangnya jalan kampung tersebut tergenang air setinggi 1 meter.
 
"Takut di jalan kampung tersebut banyak lubang karena rusak, saya akhirnya kembali lagi ke jalan pertigaan Trans Mart, banjir setinggi 1 meter di sana saya terobos, " ucapnya.
 
Masih di Jalan Trans Mart. Sejumlah kendaraan roda dua terjebak banjir. Tak sedikit kendaraan mogok karena nekat menerjang genangan.
 
Udin, masyarakat yang melintas di jalan tersebut berharap Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Depok bergerak. Sehingga sampah dan lumpur tanah dari got-got dibersihkan dan tak terjadi banjir.
 
"Terlebih jalan tersebut tiap hari dilalui mobil ambulans antar jemput jenazah covid-19," kata Udin.
 

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0