Meski 99 Persen Warga Cimahi Pakai Masker, TNI-Polri Tetap Gelar Penertiban

Sosialisasi penerapan protokol kesehatan digelar aparat TNI-Polri
Mochammad Rizki - Nasional,Senin, 21-09-2020 12:47 WIB
Meski 99 Persen Warga Cimahi Pakai Masker, TNI-Polri Tetap Gelar Penertiban
Aparat TNI-Polri Cimahi saat menyampaikan imbauan penerapan protokol kesehatan.

Cimahi, Nusantaratv.com - Petugas gabungan dari Polres Cimahi dan Kodim 0609 Cimahi menyampaikan imbauan penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat di tempat-tempat keramaian di wilayah tersebut, Senin, (21/9/2020). 

Dalam kegiatan itu, petugas TNI-Polri berjalan kaki di sepanjang pertokoan di Jalan Gandawijaya, seraya memberikan peringatan akan pentingnya penerapan protokol pencegahan Covid-19 melalui pengeras suara.

Baca juga: Menag Positif Covid-19, Ini Orang yang Jalankan Tugasnya.. 

"Imbauan kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan Covid-19 agar masyarakat dapat terhindar dari penyakit Covid-19 ini," ujar Kapolres Cimahi AKBP Yoris Maulana Yusuf Marzuki. 

Menurut Yoris, pihaknya memilih pertokoan sebagai lokasi sosialisasi lantaran tempat tersebut merupakan salah satu titik berkumpulnya banyak orang, termasuk untuk bertransaksi.

"Karena ini tempat keramaian tempat sering bertemunya orang-orang transaksi penjualan dan sebagainya sehingga daerah ini menjadi sasaran kita jangan sampai menjadi klaster baru jadinya," kata dia. 

Meski begitu, Yoris mengakui kesadaran masyarakat Cimahi dalam mengenakan masker saat keluar rumah dan menuju ke tempat keramaian, sudah sangat tinggi. 

"Kesadaran masyarakat alhamdulillah 99 persen sudah menggunakan masker semuanya," jelasnya. 

Namun demikian, Polres Cimahi beserta Kodim juga meminta masyarakat menerapkan langkah lainnya dari protokol kesehatan seperti mencuci tangan, dan menjaga jarak. Sehingga penularan virus corona bisa diminimalisir. 

"Imbauan harus dilaksanakan oleh seluruh masyarakat yang berada di luar khususnya di tempat keramaian seperti di pertokoan, itu mereka selalu menggunakan masker mencuci tangan dan tidak berkumpul," tandas Yoris. (Saifal) 

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0