Mahfud MD Dukung Pemekaran Madura Jadi Provinsi

Mahfud meminta panitia persiapan pembentukan provinsi Madura (PNP3M) melangkah cepat dan tepat.
Ramses Rianto Manurung - Nasional,Rabu, 18-11-2020 22:55 WIB
Mahfud MD Dukung Pemekaran Madura Jadi Provinsi
Menko Polhukam Mahfud MD/ist

Jakarta, Nusantaratv.com-Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD mendukung Madura jadi provinsi. 

Dukungan tersebut disampaikan kepada sejumlah tokoh dari Madura saat silaturahmi di kantor Kemenko Polhukam, Rabu (18/11).

Mahfud mengaku sejak tujuh tahun lalu, dirinya aktif ikut serta mengawal pembentukan provinsi Madura. Dia juga selalu hadir setiap kali para tokoh Madura menggelar pertemuan. 

”Saya setuju (Madura jadi provinsi),” tegas Mahfud MD.

Pria asal Pamekasan itu juga selalu berkoordinasi dengan sejumlah pihak untuk mempercepat terwujudnya gagasan pembentukan Provinsi Madura yang muncul sejak puluhan tahun itu. 

Mahfud meminta panitia persiapan pembentukan provinsi Madura (PNP3M) melangkah cepat dan tepat.

Baca juga: Fadli Zon Dukung Perubahan Jawa Barat Jadi Provinsi Sunda

Dikarenakan pengajuan pemekaran provinsi tidak hanya muncul dari masyarakat Madura. Mahfud menyarankan untuk berKoordinasi dengan kabupaten lain di luar Madura. Tujuannya, untuk percepatan pembentukan provinsi tersebut. 

”Sekarang bagus, masyarakat Madura sudah kompak,” tandasnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketum PNP3M Achmad Zaini mengatakan, seluruh masyarakat sepakat Madura jadi provinsi. Tujuannya, agar masyarakat semakin sejahtera dan bisa mengejar ketertinggalan. 

”Sekarang ada 34 provinsi di Indobesia. Provinsi ke-35 harus Madura karena angka tello’ lema’ (tiga lima) itu milik Madura,” pungkasnya.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0