Longsor Tutup Jalan Provinsi di Cianjur

Sedikitnya tiga titik longsor menutup jalan provinsi di Kabupaten Cianjur
Alamsyah - Nasional,Rabu, 11-11-2020 05:00 WIB
Longsor Tutup Jalan Provinsi di Cianjur
Longsor tutup jalan provinsi di Cianjur

Jakarta, Nusantaratv.com - Sejumlah kendaraan yang melintasi jalan provinsi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, mengalami hambatan lantaran longsor terjadi di tiga titik Jalan Tanggeung-Cibinong Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Selasa (10/11/2020) petang. 

Ketiga titik longsor itu menurut pengamat Ruas Jalan Sukanagara-Sindangbarang UPTD Dinas PU Binamarga Provinsi Jabar Bubun Bunyamin, masih berada di satu kawasan yang sama, yakni di Cigadog Kecamatan Tanggeung.

"Ada tiga titik longsor, tapi masih di satu kawasan. Jaraknya berdekatan antara titik satu dengan dua lainnya," kata Bubun Bunyamin.

Menurutnya longsor terjadi sekitar pukul 17.00 WIB. Sebelumnya hujan deras mengguyur kawasan tersebut selama beberapa jam, sehingga tanah yang labil di tebingan longsor dan materialnya menutup badan jalan.

Satu alat berat dan beberapa unit dumbtruck sudah diturunkan untuk melakukan normalisasi jalan.

"Jalan sempat tertutup, tapi alat berat langsung diturunkan ke lokasi untuk penanganan. Material longsornya tidak terlalu tinggi, sehingga penanganan akan cepat. Kami upayakan agar bisa segera dilalui dari dua arus kendaraan," kata dia.

Sementara itu, Sekretaris BPBD Kabupaten Cianjur Irfan Sopyan mengatakan selain longsor, pihaknya juga mendapatkan laporan terjadi banjir di Kecamatan Tanggeung.

Namun ia mengaku masih menunggu assesment dari petugas di lokasi terkait data rumah yang terdampak. "Informasinya ada banjir dan longsor. Untuk longsor sudah penanganan, sedangkan banjir masih pendataan," pungkasnya.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0