Lima Keluarga di Bogor Tertular Corona, Satu Bos Restoran

Mereka bahkan telah menjadi klaster penularan corona
Mochammad Rizki - Nasional,Kamis, 30-07-2020 22:21 WIB
Lima Keluarga di Bogor Tertular Corona, Satu Bos Restoran
Ilustrasi keluarga anti corona. (Net)

Bogor, Nusantaratv.com - Sebanyak lima keluarga di Kota Bogor, Jawa Barat tertular virus corona. Bahkan, mereka menjadi klaster penyebaran Covid-19 di wilayah itu. 

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bogor, Dedie A Rachim, menuturkan klaster keluarga pertama yaitu keluarga di Perumahan Rimba Raya, Bogor Selatan. Mereka tertular corona usai salah satu anggota keluarga mengikuti kegiatan keagamaan di Kediri, Jawa Timur. 

Baca juga: Belasan Personel Terpapar Covid-19, Kantor ACT Ditutup 

Hingga kini, delapan orang yang terpapar dalam klaster ini. 

Kedua, klaster keluarga seorang pengusaha restoran di Bantarjati, Bogor Utara. Enam orang dari satu keluarga ini dinyatakan positif Covid-19 setelah menjalani tes swab.

"Tanggal 21 Juli lalu, hasil swab kepala keluarga yang bergejala hasilnya + (positif). Ada 17 kontak erat dan lima di antaranya positif," ujar Dedie, Kamis (30/7/2020). 

"(Kepala keluarganya) adalah pemilik restoran. Kita akan tutup restonya. Sedang disiapkan langkah teknisnya," imbuh dia.

Lalu satu keluarga di Cimanggu City, Kecamatan Tanahsareal. Di klaster ini ada empat orang yang dinyatakan positif corona. 

"Kemudian klaster Semplak, jumlah positif ada 14, delapan warga kota Bogor dan enam warga Kabupaten Bogor. Kemudian klaster (keluarga) Sukadamai, ada enam orang positif. (Rinciannya) empat warga Kota Bogor, dua warga Kabupaten Bogor," tandas Dedie.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0