Lagi Rame Demo Omnibus Law, Tas Mencurigakan Tergantung di Pagar Kelurahan

Saat demo menolak UU Ciptaker marak, sebah tas mencurigakan bikin geger warga.
Alamsyah - Nasional,Kamis, 15-10-2020 01:20 WIB
Lagi Rame Demo Omnibus Law, Tas Mencurigakan Tergantung di Pagar Kelurahan
Tim Gegana sedang evakuasi tas mencurigakan.

Jakarta, Nusantaratv.com - Sebuah tas slempang warna merah berisi barang mencurigakan tergantung di kantor Kelurahan Pacar Kembang di Jalan Bronggalan II, Tambaksari, Jawa Timur. Tas mencurigakan itu membuat warga panik.

Menurut Kapolsek Tambaksari AKP Akay Fahli, tas tersebut pertama kali diketahui oleh salah satu petugas Linmas sekitar pukul 16.30 WIB. 

"Sekitar jam 17.15 WIB saya koordinasi dengan Polrestabes. Kemudian dihubungkan dengan tim gegana dan tim jibom. Terus jam 19.00 WIB tim datang," ujar Akay kepada wartawan di Polsek Tambaksari, Rabu (14/10/2020).

Akay menceritakan petugas linmas menemukan tas mencurigakan itu menjelang jam pulang. Petugas linmas tersebut kemudian bertanya satu persatu kepada pegawai kelurahan tentang tas itu. Dan ternyata tidak ada yang mengakui pemilik tas itu.

"Tidak ada yang mengaku, kemudian petugas tersebut menanyakan ke warga sekitar tidak ada yang tahu juga. Kemudian petugas linmas melapor kepada kita. Kemudian anggota mengecek lokasi. Tas tersebut bertuliskan CO2. Dari itu kami khawatir ada apa-apa isinya (diduga) gas beracun dan lain-lain karena tulisannya berbahaya," ungkap Akay.

Tas kemudian dilakukan evakuasi oleh tim gegana di halaman kantor kelurahan. Saat evakuasi dilakukan, jalan di sekitar lokasi diblokade petugas. Polisi juga berjaga sekitar lokasi.

Oleh tim gegana tas dibuka dan akhirnya dipastikan bahwa tak ada benda berbahaya dan mencurigakan di dalamnya.

"Setelah lokasi diamankan, lokasi dicek dengan alat dari tim. Ternyata tidak ada serabutan kabel, tidak ada gas. Setelah dipastikan aman, kemudian dibawa ke polsek. Dibuka ternyata isinya cuma satu selang tabung gas, dua regulator tabung gas, satu buku kitab bertuliskan arab, dan satu masker medis warna hijau. Itu saja isinya," kata Akay.

Akay mengatakan terhadap kejadian ini, pihaknya akan melakukan penyelidikan lebih lanjut dengan mencari rekaman CCTV siapa yang menaruh tas warna merah tersebut di pagar kantor kelurahan.

Setelah dipastikan aman oleh Tim Gegana, tas berwarna merah tersebut kini diamankan di Polsek Tambaksari.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0