Khofifah Klaim Puncak Corona Jatim Sudah Lewat

Jatim merupakan provinsi dengan kasus corona terbanyak se-Indonesia
Mochammad Rizki - Nasional,Rabu, 29-07-2020 11:59 WIB
Khofifah Klaim Puncak Corona Jatim Sudah Lewat
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa. (Liputan6.com)

Jakarta, Nusantaratv.com - Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa, mengklaim puncak penyebaran virus corona di wilayahnya sudah lewat.

"Saya sampaikan insya Allah puncaknya sudah lewat," ujar Khofifah dalam webinar yang ditayangkan kanal Youtube Sindonews, Selasa (28/7/2020).

Baca juga: Puluhan Pegawai Tertular Corona, Kantor BPOM Ambon Ditutup 

Menurut Khofifah, berdasarkan data dan hasil analisis yang pihaknya miliki, menunjukkan penurunan penularan Covid-19 di Jatim terjadi pada minggu ketiga bulan Juli. 

"Penurunan sudah 33,4 persen," ucapnya.

Walau begitu, Khofifah mengakui jumlah kasus positif di Jatim masih menempati urutan tertinggi dibanding provinsi lain di Indonesia.

Tapi, menurutnya jumlah warga yang pulih dari Covid-19 juga mengalami peningkatan signifikan, di atas rata-rata nasional hingga kini.

"Kemarin ini Jatim 60,93 persen, yang sembuh 12.680. Dari proses yang enggak sederhana itu, kinerja rumah sakit sudah luar biasa," jelas Khofifah.

Khofifah berharap melandainya kurva penularan corona di Jatim tak diikuti gelombang kedua penyebaran Covid-19. Ia pun mengingatkan agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan secara ketat kala beraktivitas.

Diketahui, kasus positif corona di Jatim merupakan yang tertinggi se-Tanah Air. Per Rabu (29/7/2020), 21.125 orang di Jatim dinyatakan terinfeksi virus tersebut.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0