Kecelakaan Maut Tol Solo-Ngawi, Tiga Politisi PDIP Tewas

Sebuah kecelakaan maut di Tol Solo-Ngawi terjadi.
Alamsyah - Nasional,Jumat, 20-11-2020 22:40 WIB
Kecelakaan Maut Tol Solo-Ngawi, Tiga Politisi PDIP Tewas
Ilustrasi

Jakarta, Nusantaratv.com - Mobil rombongan anggota DPRD Malang yang hendak pulang setelah melaksanakan kunjungan kerja ke Yogyakarta mengalami kecelakaan di Tol Ngawi-Solo, kilometer 522.500 B, pukul 4.20 WIB.

Kendaraan yang ditumpangi Hari dan dua rekannya yang juga anggota DPRD Kabupaten Malang itu menabrak bagian belakang truk.

Akibat kerasnya benturan, Harianto tewas di lokasi kejadian.

Sementara Amari dan Hari Sasongko mengalami luka parah dan langsung dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Moewardi, Surakarta.

Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Malang, Darmadi membenarkan kecelakaan maut itu yang menimpa politisi partai berlambang banteng tersebut.

Darmadi menerangkan jika dirinya telah bertolak menuju Surakarta untuk mendampingi dua rekannya.

Diketahui, kecelakaan terjadi ketika kendaraan korban menabrak truk Fuso. Dugaannya, sopir kendaraan korban sedang mengantuk.

"Secara pasti belum tahu. Namun, katanya memang menabrak truk fuso di Tol Solo Ngawi," beber Darmadi ketika dikonfirmasi.

Berdasarkan informasi yang didapat, jenazah Hariyanto segera dipulangkan menuju rumah duka yang berlokasi di Jalan Sumberpasir, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang.

Hariyanto merupakan anggota DPRD Kabupaten Malang Fraksi PDIP daerah pemilihan VI, Singosari, Lawang dan Pakis.

Plt Ketua DPRD Kabupaten Malang, Sodikul Amin menerangkan, tiga anggota DPRD Kabupaten Malang fraksi PDIP itu melakukan kunjungan kerja ke DPRD Kota Yogyakarta dan Kabupaten Kulonprogo.

"Kunjungan kerja ada dua lokasi tujuan.

Seperti Kabupaten Kulonprogo dan DPRD Kota Yogyakarta, karena ada kegiatan di sana," ungkap politisi Nasdem ini.

Korban tewas kecelakaan maut di Tol Solo-Ngawi yang melibatkan rombongan anggota DPRD Kabupaten Malang kembali bertambah.

Seorang anggota DPRD Kabupaten Malang dari Fraksi PDIP yang sebelumnya masih dirawat di RSUD dr Moewardi Surakarta, Amari akhirnya meninggal dunia.

Dengan meninggalnya Amari, total korban tewas dalam kecelakaan maut Tol Solo-Ngawi berjumlah tiga orang.

Ketiganya yakni Hariyadi dan Hari Sasongko. Hariyadi meninggal dunia di lokasi kejadian pada Jumat (13/11/2020). 

Sementara Hari Sasongko meninggal lima hari setelah menjalani perawatan di RSUD dr Moewardi Surakarta. Sementara Amari meninggal dunia pada Kamis (19/11/2020).

Kader muda PDI-Perjuangan Kabupaten Malang Zulham Mubarak mengatakan, Amari merupakan korban terakhir insiden kecelakaan itu.

"Informasi yang saya dapatkan, beliau meninggal pada pukul 15.30 WIB, setelah menjalani perawatan," kata Zulham saat dikonfirmasi Antara di Malang, Kamis.

Amari merupakan korban ketiga dalam kecelakaan tersebut.

Ketiga anggota DPRD Kabupaten Malang itu mengalami kecelakaan dalam perjalanan menuju Yogyakarta untuk melakukan rangkaian kunjungan kerja.

Sumber: Tribunjogja.com

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0