Kasus Melonjak, Sragen Kembali Masuk Zona Merah

Sejak awal pandemi pada Maret lalu, saat ini total ada 1.024 pasien covid-19 di Sragen. 
Ramses Rianto Manurung - Nasional,Kamis, 12-11-2020 22:55 WIB
Kasus Melonjak, Sragen Kembali Masuk Zona Merah
Foto ilustrasi covid-19/ist

Sragen, Nusantaratv.com-Jumlah penderita covid-19 di Kabupaten Sragen kembali melonjak. Dalam satu hari, Kamis (12/11/2020) terjadi penambahan 53 kasus pasien covid-19. Akibatnya, Bumi Sukowati (julukan Kabupaten Sragen) kembali masuk zona merah.

Sejak awal pandemi pada Maret lalu, saat ini total ada 1.024 pasien covid-19 di Sragen. 

Sekretaris Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Sragen Tatag Prabawanto menyampaikan, jumlah pasien yang terkonfirmasi positif sudah tembus 1.000 orang. Selain itu lonjakan pasien cukup cepat setelah hasil tracing.

”Sragen red zone lagi, ada peningkatan cukup tinggi,” terang Tatag.

Tatag menambahkan, selain lonjakan 53 pasien dalam sehari, ada penambahan dua pasien meninggal. Sedangkan 18 pasien lainnya dinyatakan sembuh. Secara kumulatif, total 794 pasien sembuh. Sementara pasien meninggal mencapai 44 orang. Sedangkan yang masih menjalani perawatan 186 pasien.

Baca juga: Masuk Rumah Sakit, Presiden Ukraina Positif Covid-19

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Sragen Hargiyanto menambahkan pihaknya sudah berupaya seoptimal mungkin untuk menjalankan penanganan Covid-19 sesuai prosedur. 

”Kita sebagai orang kesehatan ya berharap masyarakat mematuhi protokol kesehatan. Sudah seperti ini kita masih saja dihujat. Kita telusuri masih ada yang dimarahi. Dianggap meng-covid-kan, mengirim orang ke Technopark dikira dibayar, padahal kita (Pemkab,Red) yang keluar biaya. Kadang ada juga yang putar balikkan,” tuturnya.

Pihaknya mengimbau agar masyarakat terus melaksanakan protokol kesehatan. Mulai dari jaga jarak, menghindari kerumunan orang, menggunakan masker, dan selalu cuci tangan pakai sabun.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0