KAI Daop 7 Madiun Lakukan Sosialisasi Keselamatan Warga di Perlintasan

kita melakukan sosialisasi ini agar masyarakat terhindar dari bahaya pada saat akan menyebrang di lintasan kereta
Raymond - Nasional,Kamis, 15-10-2020 11:09 WIB
KAI Daop 7 Madiun Lakukan Sosialisasi Keselamatan Warga di Perlintasan
Daop 7, Madiun, Jawa timur

Nusantaratv.com - Kereta Api Indonesia memastikan bahwa sampai saat ini masih terus melakukan sosialisasi guna menekan angka kecelakaan di perlintasan rel kereta. Untuk itu, Daop 7 Madiun, Jawa Timur, melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

Adapun yang dilakukan oleh Daop 7 adalah dengan membentangkan spanduk,membagikan pamflet dan stiker kepada pengguna kendaraan yang melintas.

Dimana spanduk dan pamflet yang di bagikan berisi tentang peraturan dan tata cara berkendara saat melewati perlintasan sebidang,serta peraturan-peraturan yang mengatur.Imbauan juga disampaikan melalui pengeras suara agar pengguna jalan selalu berhati-hati.

Sebagaimana diketahui, kecelakaan kerap terjadi di area lintasan rel kereta yang sering dilalui, baik angkot, maupun kendaraan pribadi. Tentunya ini menjadi catatan bagi KAI dan masyarakat agar bagaimana tingkat kecelakaan bisa menurun.

“Ya, kita melakukan sosialisasi ini agar masyarakat terhindar dari bahaya pada saat akan menyebrang di lintasan kereta. Dan ini sangat penting, makanya kita menyebarkan pamflet ini kepada masyarakat,” ujar Ixfan Hendriwintoko selaku Manager Humas Daop 7 Madiun.

Ia menambahkan, bahwa Daop 7 Madiun sendiri telah melakukan Sosialisasi Keselamatan di 4 titik perlintasan sebidang Kereta Api di wilayah Daop 7 Madiun,ke 4 titik tersebut yaitu,JPL 08 Stasiun Magetan,JPL 138 Stasiun Madiun,JPL 303A Mengkreng antara stasiun Kertosono san stasiun Purwoasri.

“Sosialisasi Keselamatan di perlintasan sebidang akan terus dilakukan dan juga berpesan kepada masyarakat pengguna jalan,agar dapat berdisiplin dan mengutamakan keselamatan,sehingga perjalanan Kereta Api tidak terganggu dan pengguna jalan juga selamat sampai tujuan,” tutupnya. (Arie Dwi Indarto/Madiun)

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0