Ihh Sereeem.... Gerbong Kereta Jalan Sendiri

Ketujuh gerbong kereta ini meluncur hingga Stasiun Kotalama yang berjarak 2,3 km
Supriyanto - Nasional,Kamis, 19-11-2020 12:20 WIB
Ihh Sereeem.... Gerbong Kereta Jalan Sendiri
Gerbong kereta yang anjlok dari rel

Nusantaratv.com, Malang - Kembali terjadi, baru-baru ini tujuh gerbong kereta api yang berada di Stasiun Kota Malang Baru, tiba-tiba meluncur sendiri tanpa ada lokomotif yang menariknya. Kejadian ini seakan mengulang peristiwa yang pernah terjadi di kota Malang 2005 lalu. Malah kejadian gerbong jalan sendiri pada 2011, sempat menimbulkan korban.

Ketujuh gerbong kereta ini meluncur hingga Stasiun Kotalama yang berjarak 2,3 km dari stasiun Kota Malang Baru. Gerbong ini berhenti di Stasiun Kota Lama di Jalan Ciptomulyo, Kecamatan Sukun, setelah menabrak sebuah Backhoe yang sedang dipergunakan untuk proyek penggantian rel kereta. 

Benturan yang terjadi juga sempat mengagetkan dan membuat panik warga sekitar karena bunyi dentumannya sangat keras. Di samping itu, di sisi timur jalur rel memang banyak berdiri permukiman warga.

“Kejadiannya jam 3 sore tadi, gerbong jalan sendiri dari Stasiun Kota Baru, dan menabrak backhoe proyek,” ujar Hani (54), salah satu warga pada Rabu (18/11/2020).

Baca Juga: Tangkap Maling Berhadiah, Syaratnya Harus Bonyok

“Cukup keras, kayak kiamat. Tentu semua takut saat tabrakan terjadi,” tambah Hani.

Setelah benturan itu, empat gerbong depan terlihat anjlok dari rel, sedangkan tiga gerbong lainnya masih berada di atas rel.

Kepala Stasiun Malang Kota Baru, Heru Suprapto mengaku masih menyelidiki penyebab tujuh gerbong KA berjalan sendiri sampai Stasiun Kotalama.

“Maaf, saya masih sibuk. Penyebabnya masih kita selidiki,” katan Heru.

Daop 8 Surabaya mengakui, adanya anjlokan rangkaian KA di Stasiun Kotalama.

“Tidak ada korban jiwa, untuk anjlokan rangkaian langsiran kereta di Stasiun Kotalama,” tegas Humas Daop 8 Surabaya, Suprapto.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0