Hasil Tes Usap, SBD Dapat Tambahan Dua Pasien Positif Covid-19

SCA Memiliki Riwayat Kontak Erat dengan FR yang Berasal dari Jakarta.
Adiantoro - Nasional,Kamis, 29-10-2020 07:40 WIB
Hasil Tes Usap, SBD Dapat Tambahan Dua Pasien Positif Covid-19
Ilustrasi. (Istimewa)

Jakarta, Nusantaratv.com - Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Sumba Barat Daya, Nusa Tenggara Timur (NTT), melaporkan pada Rabu (28/10/2020) ada tambahan dua pasien positif Covid-19.

Hal itu diketahui berdasarkan hasil pemeriksaan tes usap (swab test) dari Laboratorium Biologi Molekuler, Instalasi Patologi Klinik RSUD (Rumah Sakit Umum Daerah) Prof. Dr. W. Z. Johannes Kupang, NTT.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten SBD drg. Yulianus Kaleka mengatakan dua orang warga SBD terkonfirmasi positif Covid-19 berinisial SCA yang berdomisili di Kecamatan Kota Tambolaka, dan GMT yang berdomisili di Wewewa Barat.

SCA memiliki riwayat kontak erat dengan FR yang berasal dari Jakarta, dan dia berada di SBD sejak tanggal 15 Oktober dan kembali ke Jakarta pada tanggal 20 Oktober yang lalu - ujar drg. Yulianus, dikutip dari Info Publik, Kamis (29/10/2020).

Disebutkannya, pad 22 Oktober, dia dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 dari hasil pemeriksaan tes usap di Jakarta. drg. Yulianus menjelaskan dengan bertambahnya dua orang ini, maka total yang dirawat saat ini menjadi tiga orang pasien positif Covid-19.

Pasien Positf 07 yaitu MM saat ini masih dirawat di RS Karitas Weetabula dan berdasarkan laporan Direktur RS. Karitas, MM dalam keadaan baik. Dengan demikian, total yang dirawat di RS Karitas saat ini satu orang dan dua orang di RSUD Pratama Reda Bolo - tukas drg. Yulianus sekaligus juru bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Sumba Barat Daya itu.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0