Gubernur Sumut: Anak dan Cucu Perlu Tahu Bahaya Komunis

Peringati Hari Kesaktian Pancasila, Gubernur Sumut Ingatkan Nilai Sejarah untuk Seluruh Generasi
Rayza Nirwan - Nasional,Kamis, 01-10-2020 23:26 WIB
Gubernur Sumut: Anak dan Cucu Perlu Tahu Bahaya Komunis
Gubernur Sumut Edy Rahmayadi/ Istimewa

Jakarta, Nusantaratv.com - Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi menilai peringatan Hari Kesaktian Pancasila merupakan bentuk nilai sejarah yang harus terus diingatkan pada seluruh generasi selanjutnya di Indonesia.

Hal ini disampaikan Gubernur Sumut usai mengikuti upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2020 dengan Presiden Joko Widodo secara virtual, Kamis (1/10/2020).

Baca Juga: Puan Maharani Bacakan Ikrar di Hari Kesaktian Pancasila, Ini Isinya..

"Paling penting lagi dalam hal tersebut adalah anak dan cucu kita, jangan sampai tidak tahu bahayanya Komunis. Anak dan cucu kita harus tahu tentang itu, sehingga harus tetap waspada menjaga Pancasila," kata Gubernur Sumut.

Disampaikan juga, Hari Kesaktian Pancasila merupakan gambaran segala macam bentuk desain oknum yang berupaya akan menghilangkan Pancasila di Indonesia, baik terucap bahkan tersurat dan tersirat.

"PKI adalah nyata, dan salah satu yang ingin mengubah Pancasila. Maka setiap tahun kita rayakan Hari Kesaktian Pancasila dengan mengibarkan bendera setengah tiang tanggal 30 September dan bendera satu tiang pada tanggal 1 Oktober," ungkap Gubernur Jatim.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0