Gibran Bakal Manfaatkan Ekonomi Digital

Ekonomi digital akan memegang peranan sangat penting
Arfa Gandhi - Nasional,Rabu, 11-11-2020 14:50 WIB
Gibran Bakal Manfaatkan Ekonomi Digital
Gibran Rakabuming / Foto: Ist

Nusantaratv.com - Calon Walikota Solo, Gibran Rakabuming mengatakan bahwa melorotnya ekonomi karena pandemi menjadi tantangan tersendiri.

Untuk itu, ia juga mengajak semua pihak untuk bergandengan tangan atau bergotong royong demi membangkitkan ekonomi di tengah masyarakat yang kini terpuruk karena pandemi Corona.

Selain itu, Gibran juga menyampaikan bahwa tantangan lain yakni revolusi industri 4.0. Ke depan, ekonomi digital akan memegang peranan sangat penting. Karena itu, ia akan segera mewujudkan wadah kalangan kreatif untuk terkoneksi satu sama lain. 

Gibran yakin rencananya tersebut mampu mengakselerasi pertumbuhan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kota Bengawan. "Sebab nantinya anak-anak mudalah yang menjadi garda terdepannya," ujarnya.

Dilanjutkan Gibran, dalam era digital kolaborasi akan sangat dibutuhkan untuk mampu bersaing. Karena itu, Gibran berencana merealisasikannya sebagai sarana pemuda bertukar pikiran.

"Ini adalah tempat berkumpulnya orang-orang terutama anak muda untuk memunculkan pemikiran serta ide-ide kreatif," katanya.

Rancangan tersebut nantinya bakal dilengkapi dengan berbagai fasilitas untuk menunjang ide-ide kreatif dari tahap konsep, eksekusi, hingga eksibisi. Selain ruang seminar, akan dilengkapi ruang workshop, ruang pamer, dan maker space.

"Yang paling penting ada ruang untuk maker space. Di situ akan kita sediakan alat-alat printing, mesin jahit, obras, CNC, dan kalau ada anggaran lebih kita mau menyediakan mesin 3D printing," pungkasnya.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0