Gergaji Besi Kamar Mandi, Delapan Tahanan dan Tiga Narapidana Kabur

Polisi juga terus memburu pada tahanan dan narapidana yang kabur
Arfa Gandhi - Nasional,Minggu, 22-11-2020 20:10 WIB
Gergaji Besi Kamar Mandi, Delapan Tahanan dan Tiga Narapidana Kabur
Ilustrasi foto tahanan / Ayosurabaya

Nusantaratv.com - Rutan Polres Serdang Bedagai (Sergai), Sumatera Utara, kebobolan. Delapan orang tahanan kasus narkoba dan tiga narapidana berhasil melarikan diri.

Delapan tahanan dan tiga narapidana tersebut berhasil kabur dengan cara menggergaji besi di atas kamar mandi dan kabur melalui plafon.

AKBP Robinson Simatupang mengatakan bahwa rutan tersebut over kapasitas. Menurutnya, ada 222 orang tahanan dalam 4 blok.

Padahal, katanya, tiap blok harusnya diisi maksimal 15 tahanan atau secara total berjumlah 60 orang tahanan.

Karena overnya kapasitas membuat aksi nakal para tahanan didalam rutan semakin tak terpantau. Saat ini, pihaknya juga terus memburu para tahanan yang berhasil kabur.

"Ruang tahanan ini dijaga oleh empat dari Sat Sabhara, delapan personel dari Intel, Reskrim, Lantas dan Sat Narkoba ditambah ada Perwira Pengawas dan Perwira Pengendali dan semua itu sesuai SOP sudah kita mintai keterangan dan pertanggung jawabannya," ujar Robin.

Robinson juga menargetkan bahwa seluruh tahanan segera ditangkap. Dari delapan orang yang kabur itu, lima merupakan tahanan dan tiga orang lainnya sudah berstatus narapidana.

"Kita berharap para tersangka dapat ditangkap, tahanan Polres ada lima orang dan yang tiga orang lagi sudah putus vonisnya," ujarnya.

"Padahal,yang sudah vonis beberapa bulan lagi bisa menjalani asimilasi, kan ini perbuatan bodoh," tegasnya.
 

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0