Gelapkan Uang Arisan Rp 1 Miliar, Janda Muda Diburu Emak-emak Palembang

Anggota arisan berjumlah sekitar 100 orang saat ini tengah kebingungan. Sebab LT menghilang bak ditelan bumi, tidak bisa...
Ramses Rianto Manurung - Nasional,Rabu, 18-11-2020 23:55 WIB
Gelapkan Uang Arisan Rp 1 Miliar, Janda Muda Diburu Emak-emak Palembang
Foto ilustrasi himbauan terkait arisan online/ist

Palembang, Nusantaratv.com-Janda muda berusia asal OKU Selatan berinisial LT tengah diburu oleh emak-emak di Palembang. Pasalnya, LT telah menggelapkan  
uang arisan (online) sekitar Rp 1 miliar.

Anggota arisan berjumlah sekitar 100 orang saat ini tengah kebingungan. Sebab LT menghilang bak ditelan bumi, tidak bisa lagi dihubungi.

Sedangkan tempat tinggalnya di Kampung Sawah Kelurahan Pasar Kecamatan Muaradua, Kabupaten OKU Selatan, Sumsel, telah kosong. Warga sekitar menduga LT bersama keluarga telah meninggalkan rumah pada Senin (16/11/2020) dini hari.

"Rumahnya sudah kosong, pergi meninggalkan rumah dua hari lalu tanpa pamit mengendarai tiga sepeda motor,"ujar tetangganya berinisial AN.

LT yang berpenampilan serba mewah ini kini viral di media sosial.

Baca juga: Airasia Beri Diskon Penerbangan Domestik Hingga 50 Persen!

Dia merupakan bandar arisan yang menghimpun dana dan anggota melalui group whatsapp. Anggotanya lebih dari 100 orang, mulai dari warga kota Muaradua OKU Selatan hingga daerah Baturaja, Palembang, Lampung dan Jakarta.

Anggota mengalami kerugian mulai dari Rp 3 juta perorang hingga lebih ratusan juta.

Sementara seorang korban bernama Poni (32) warga Tebing Gading Kelurahan Batu Belang yang tertipu arisan oleh pelaku, mengaku telah mengikuti arisan sejak empat bulan lalu. Uangnya Rp 100 juta dibawa lari oleh pelaku.

Poni mengatakan, ia dan rekannya tergiur dan percaya lantaran pelaku berpenampilan serba mewah dan mekanisme arisan menurun tersebut dinilai menguntungkan para anggotanya.

Terkait penggelapan uang tersebut, Poni dan belasan korban yang merasa dirugikan akan segera melaporkan pelaku kepihak kepolsian untuk menangkap pelaku yang telah melarikan diri tersebut.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0