Diwarnai Aksi Lempar Kursi, Pemilihan Ketua KSPI Asahan Akhirnya Dibatalkan

Keributan dipicu oleh adanya dua kubu Federasi Serikat Pekerja Transport Indonesia (FSPTI).
Ramses Rianto Manurung - Nasional,Sabtu, 17-10-2020 16:53 WIB
Diwarnai Aksi Lempar Kursi, Pemilihan Ketua KSPI Asahan Akhirnya Dibatalkan
Foto ilustrasi kericuhan/ist

Asahan, Nusantaratv.com-Suasana damai pelaksanaan Konferensi Cabang Luar Biasa IX Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPI) Asahan, Sabtu (16/10/2020) emndadak ricuh. Terjadi keributan yang diwarnai aksi lempar bangku.

Kegiatan dengan agenda pemilihan Ketua KSPI Asahan, Sumatera Utara tersebut akhirnya dibatalkan. 

Dari informasi yang dihimpun, keributan dipicu oleh adanya dua kubu Federasi Serikat Pekerja Transport Indonesia (FSPTI). Pimpinan sidang sementara menetapkan FSPTI kubu Irwansyah Panjaitan sebagai peserta konferensi.

Mendengar penetapan itu, massa dari FSPTI kubu Suib Nasution, protes sehingga terjadi keributan dan sempat diwarnai lempar bangku dari belakang.
Suasana pun sempat tegang dan terjadi komunikasi yang cukup alot antara ketua SFPTI Asahan dengan ketua KSPSI Sumatera Utara, CP Nainggolan.

Baca juga: Ogah Bahas Aturan Turunan UU Ciptaker, KSPI Lebih Pilih Cara Ini

Dalam komunikasi itu, CP mengatakan, FSPTI kubu Suib Nasution bukan di bawah naungan KSPSI pimpinan CP Nainggolan, melainkan di bawah naungan Sabam Manalu yang saat ini tidak diketahui siapa ketua KSPSI di Sumut.
Mendengar pernyataan itu, suasana kembali ricuh dan tak terkendalikan dan terpaksa personel Polres Asahan turun untuk menenangkan massa dari kubu Suib Nasution.

Suasana ricuh hanya bisa ditenangkan apabila Konfercab Lub itu dibatalkan. Melihat suasana ribut akhirnya pimpinan sidang mengambil tindakan dengan cara membatalkan Konfercab Lub.

"Konfercab ini kita batalkan karena masalah internal," tegas CP Nainggolan.

Ketua FSPTI Asahan, Suib Nasution mengatakan, Konfercab diatur dalam AD/ART KSPSI, tapi dalam pelaksanaan konfercab ini tidak sesuai dengan AD/ART dan dilaksanakan berdasarkan selera.

"Konfercab KSPSI ini sudah tidak lagi sesuai AD/ART yang ada di KSPSI, inilah memancing anggota FSPTI marah," uja Suib.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0