Desa Sembahe Deliserdang Diterjang Banjir Bandang

Naiknya debit air sontak membuat warga sekitar sungai heboh dan khawatir. Sejumlah warga yang berada dekat sungai langsung...
Ramses Rianto Manurung - Nasional,Rabu, 18-11-2020 22:25 WIB
Desa Sembahe Deliserdang Diterjang Banjir Bandang
Foto ilustrasi banjir bandang/ist

Deliserdang, Nusantaratv.com-Bencana banjir bandang terjadi di kawasan Desa Sembahe, Kecamatan Sibolangit, Deliserdang, Sumut, Rabu (18/11/2020) sore. 

Debit air Sungai Betimus mendadak tinggi pada pukul 16.30 WIB. Meluapnya debit air sungai itu terjadi akibat hujan deras yang terjadi di kawasan Kecamatan Sibolangit. 

Naiknya debit air sontak membuat warga sekitar sungai heboh dan khawatir. Sejumlah warga yang berada dekat sungai langsung berhamburan menyelamatkan diri takut tersapu air.

Kejadian itu juga menjadi perhatian warga yang melintas di Jalan Jamin Ginting. 
Arus lalulintas sempat mengalami kepadatan karena jembatan dipadati warga yang ingin melihat langsung kejadian tersebut.

Baca juga: Setelah Pesisir Selatan Sumbar, Gempa Goyang Bengkulu

Kepala Desa Sembahe, Esra Warista Tarigan mengatakan, air sungai naik karena hujan deras di kawasan tersebut.

"Benar, ada kenaikan debit air tersebut, untuk di wilayah kita tidak ada korban jiwa, paling ada gubuk warga lah. Tapi tidak begitu fatal. Biasa air sungai kita naik, apalagi hujan memegang deras kali kan sebelum air naik," katanya.

"Yang jelas kita tetap waspada, karena bencana bisa datang kapan saja dimana saja. Dan kenaikan air sungai yang melintasi desa kita ini sudah biasa," imbuhnya.

Sebelumnya, di hari yang sama lokasi wisata Landak River (Sungai Landak) yang berada di Desa Tampiraya, Bahorok, Kabupaten Langkat juga diterjang banjir bandang.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0